Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mobil Jip Yang Akan Di Beli PJ Gubernur DKI Jakarta

Heru Mendapatkan Anggaran Rp.2,3 M untuk Membeli Jeep!

Autos.id –  PJ Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat bernama Heru Budi Hartono mendapatkan anggaran pengadaan 2 mobil dinas. Kemudian, anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp.2,3 M untuk membeli mobil dinas berjenis Jip.

Menurut penuturan Joko Agus Setyono selaku Sekretaris daerah DKI Jakarta, Heru hanya meminta Kijang Innova sebagai mobil dinas yang akan digunakan-nya kelak.

“Terkait penyediaan kendaraan dinas perorangan gubernur di DKI, Pj Gubernur hanya meminta disediakan mobil dinas standar Kijang Innova, di bawah standar kendaraan dinas gubernur, yaitu Jip dan sedan”. Tutur Joko


Joko Agus Setyono juga menegaskan bahwa pengadaan dua mobil dinas untuk Heru sudah tertuang dalam Permendagri No. 7/2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Daerah. Mengacu aturan itu, gubernur berhak mendapat fasilitas dua mobil dinas operasional berjenis sedan dan Jip.

“Kendaraan dinas untuk gubernur atau kepala daerah provinsi di seluruh Indonesia itu standarnya adalah mobil jip dengan kapasitas 4.200 cc. Kemudian, karena jatahnya dua, satunya lagi mobil sedan dengan kapasitas mesinnya 3.000 cc,” Tutur Joko saat di temui di Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (3/3).

Selain Jip, Heru juga mendapatkan anggaran dalam pengadaan kendaraan mobil dinas untuk opeasional berjenis Sedan. Anggaran yang di dapatkan untuk pengadaan mobil Sedan ini sebesar Rp.800 juta.

Joko juga menambahkan bahwasanya seluruh pemimpin daerah memiliki anggaran untuk mobil dinas yang sama, anggaran tersebut tidak berlaku di DKI Jakarta saja.

Lalu mobil jenis Jip apa yang nanti nya akan menjadi mobil dinas Pj Gubernur DKI Jakarta? mari simak ulasan berikut mengenai harga mobil Jip yang ada di Indonesia

Mobil Jip Dengan Harga Rp.2 miliar

  • Jeep Wrangler Rubicon 4-Door Unlimited 2923 (Rp.1,84 Miliar)

Rubicon di gadang-gadang akan menjadi pilihan untuk mobil dinas PJ DKI Jakarta nanti nya, meskipun Rubicon lebih murah di bandingkan dengan Land Cruiser namun mobil ini tidak kalah mewah-nya dengan Land Cruiser, karena rata-rata pengguna mobil ini merupakan orang-orang yang memiliki jabatan tertentu.

  • Toyota Land Cruiser 2023 (Rp.2,45  – 2,51 Miliar)

Land Cruiser menjadi salah satu pilihan yang mungkin akan di pilih menjadi mobil dinas PJ DKI Jakarta. Mobil ini sering di pakai sebagai kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi oleh pejabat negara. Karena memilki desain dan tampilan yang sangat mewah serta spesifikasi yang tinggi.

 

  • Mercedes-Benz GLS-Class (Rp.2,15 – 5,65 Milliar)

Mobil SUV asal pabrikan Jerman ini merupakan jenis SUV mewah yang bisa menjadi pilihan bagi PJ Gubernur DKI Jakarta. Karena SUV ini bisa di peruntukkan sebagai mobil dinas yang dapat menujang segala aktivitas nya kelak.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!