Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

PEVS 2022, Menjadi Wadah Kolaborasi dan Sarana Edukasi Bagi Generasi Muda

Foto--cioafrica

PEVS 2022 akan digelar tanggal 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta

Jakarta, Autos.id – PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal ini disampaikan dalam audiensi yang dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Henky Hotma Parlindungan Manurung, jajaran PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo, untuk membahas persiapan penyelenggaraan pameran kendaraan yang akan menjadi barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia.

Penyelenggaraan pameran PEVS tidak hanya akan berdampak positif bagi industri otomotif saja, namun diharapkan dapat memberikan kontribusi penuh terhadap industri MICE dan Ekonomi Kreatif.

Perhelatan yang sarat akan dengan teknologi dan inovasi dengan mengusung konsep futuristik diyakini akan menjadi pameran yang memberikan impact positif bagi perkembangan Industri kendaraan listrik di Indonesia. PEVS 2022 akan segera hadir dengan memberikan edukasi & beragam inovasi untuk para pecinta otomotif Indonesia pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang akan berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan, dan juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal dan UMKM/Industri Kreatif untuk dapat terus berinovasi menyambut  industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 menjelaskan, selain memamerkan beragam line-up kendaraan listrik, PEVS 2022 juga akan menghadirkan program spesial yang fokus pada sisi edukasi kendaraan listrik.

“Berbeda dengan penyelenggaraan event otomotif yang biasanya fokus dengan B to C, pada PEVS 2022 kami juga akan menghadirkan unsur B to B melalui acara yang kami selenggarakan di dalam Hall C2, yakni Seminar & Talkshow. Kami mengundang seluruh stakeholders dan kementerian yang terkait untuk memberikan edukasi mengenai elektrifikasi kepada para pengunjung,” imbuhnya.

PEVS 2022 juga merupakan ajang yang diselenggarakan untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia. Dengan keikutsertaan berbagai pelaku industri kendaraan listrik dari hulu hingga hilir, ajang ini menjadi salah satu rangkaian event yang siap mendukung program pemerintah khususnya mengacu pada Peraturan Presiden No.55 tahun 2019 dalam mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Penyelenggaraan perdana PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 menorehkan angka ransaksi Mencapai 250 Miliar Rupiah Jakarta, Autos.id  –  Hari Sabtu (30 Juli) lalu,  2022 –...

Berita Otomotif

PEVS 2022 juga menginformasikan kepada pengunjung biaya biaya uji tipe yang disinyalir lebih murah dari kendaraan konvensional. Jakarta, Autos.id  –  Berbagai kesempatan emas business...

Motor

Dinamakan Davigo Space karena memiliki kelebihan dibandingkan kompetitor Jakarta, Autos.id  –  PT DAVIGO Artha Luas (DAL) menghadirkan sepeda motor listrik Davigo Space sebagai produk...

Wuling

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mencoba secara langsung fitur-fitur Wuling Air ev Jakarta, Autos.i  – Dalam rangka mempertegas komitmennya untuk mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia,...