Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Peugeot 308, Terpilih Sebagai Pemenang Women’s World Car Of The Year 2022

Peugeot 308 Akhirnya Menjadi Pemenang Women’s World Car Of The Year 2022

Pegueot 308 menjadi pemenang Women’s World Car Of The Year 2022 setelah seleksi dan penilaian dari para jurnalis otomotif wanita dari seluruh dunia.

Autos.id – Pada hari perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret kemarin, penganugrahan utama Women’s World Car Of Year 2022 digelar. Dalam penganugrahan ini, ada 56 jurnalis perempuan yang berkecimpung dalam dunia otomotif untuk menilai mobil terbaik pilihan wanita. Setelah melalui proses penjuarian yang panjang, Peugeot 308 akhirnya keluar sebagai pemenang untuk edisi 2022.

Peugeot 308 berhasil mengalahkan beberapa lawan lainnya dari berbagai kelas seperti Jeep Wrangler 4xe maupun BMW iX.

Peugeot 308 Akhirnya Menjadi Pemenang Women’s World Car Of The Year 2022

Menang Setelah Proses Penilaian Yang Panjang

Pada penganugrahan tersebut, sudah dilakukan penilaian dari setiap kategori yang sudah dinilai oleh para jurnalis otomotif wanita ini. Total ada 56 jurnalis wanita dari 40 negara dan 5 benua yang memang berkecimpung dalam dunia otomotif yang ikut menjadi juri. Dalam setiap kategori terdapat beberapa pemenang yang kembalu diadu dan dinilai kembalu pada ajang penganugrahan utama.

Selain Peugeot 308 yang mewakili kategori Urban Model, beberapa mobil lainnya yang masuk kandidat pemenang utama seperti Kia Sportage (Family SUV), Ford Mustang Mach-E (Large Car), BMW iX (Large SUV), Audi e-Tron GT (Performance Car), serta Jeep Wrangler 4xe (Pure 4×4 and Pick Up). Mobil-mobil ini sudah menjadi pemenang setiap kategori yang sudah diumumkan pada 15 Februari kemarin.

Seperti yang diberitakan Mobil1, Presiden Eksekutif WWCOTY, Marta Garcia mengungkapkan, dalam penjurian dan voting ini, persaingan menjadi lebih ketat dari sebelumnya. Ia menyebut para pemenang dari setiap kategori yang sudah diumumkan tersebut memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan yang menjadi nilai pertimbangan setiap juri dalam menentukan pemenangnya.

Peugeot 308 Akhirnya Menjadi Pemenang Women’s World Car Of The Year 2022

Salah satu wartawan otomotif wanita Selandia Baru, Sandy Myhre menyebut bahwa Peugeot 308 merupakan mobil yang menawarkan semua yang bisa didapatkan dari sebuah mobil. “Mobil ini memiliki pengendaraan yang sangat baik dan sulit dipercaya hanya dengan mesin 1.200 cc bisa memiliki pengendaraan yang sangat luar biasa”, tambah Sandy.

Sebagai pengingat, Peugeot 308 memiliki beberapa opsi varian mesin yang dijual dibeberapa market. Selain mesin 1.200 cc, mobil ini juga memiliki varian mesin Diesel 1.500 cc serta opsi mesin Plug-in Hybrid. Selain hadir dalam konfigurasi hatchback, Peugeot 308 juga hadir dalam konfigurasi Wagon dan dirakit dipabrik Mulhouse milik Stellantis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Peugeot e-308 ini merupakan kakak dari Peugeot e-208 yang sama-sama berbasis dari versi normal dari kedua mobil hatchback tersebut. Autos.id – Baru-baru ini, brand...

Peugeot

Jakarta, Autos.id – Peugeot meluncurkan fitur iCockpit terbaru sebagai bagian dari visi untuk mewujudkan mengemudi ramah lingkungan dengan teknologi layar sentuh yang interaktif. Rencananya...