Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Peugeot Hadirkan e-308: Compact Hatchback Bertenaga Listrik

Peugeot Akan Menghadirkan e-308: Compact Hatchback Bertenaga Listrik

Peugeot e-308 ini merupakan kakak dari Peugeot e-208 yang sama-sama berbasis dari versi normal dari kedua mobil hatchback tersebut.

Autos.id – Baru-baru ini, brand mobil asal Prancis, Peugeot akan meluncurkan sebuah mobil listrik terbaru. Mobil tersebut diduga adalah Peugeot e-308. Seperti namanya, basis dari e-308 ini akan berbasis dari mobil Hatchback segmen C terpopuler mereka yaitu 308. Selain hadir dalam format hatchback, e-308 ini akan hadir dalam bentuk wagon.

Peugeot e-308 ini diklaim memiliki kehematan yang luar biasa serta ditunjang dengan jarak tempuh yang cukup panjang ketika diisi penuh.

Meluncur Tahun Depan?

Seperti yang dilaporkan oleh Autocar, Peugeot akan meluncurkan e-308 ini pada tahun 2023 mendatang. Dimana mobil listrik terbaru dari Peugeot ini aka mulai diproduksi pada bulan Juli 2023 mendatang. Secara sekilas bila melihat kebagian bentuk dan desain secara keseluruhan hampir tidak ditemukan perbedaan yang cukup signifikan dengan 308 yang standar.

Peugeot Akan Menghadirkan e-308: Compact Hatchback Bertenaga Listrik

Peugeot 308 yang saat ini dijual sudah memasuki generasi ketiga yang baru saja diluncurkan pada awal 2021 lalu. Dimulai dari bentuk muka serta grille yang berubah jauh dibandingkan 308 generasi sebelumnya. Dengan grille yang memanjang ke bawah serta penggunaan logo Peugeot yang baru memberi kesan mobil yang lebih futuristik.

Ke bagian samping, bila berkaca ke 308 yang terbaru juga tidak terjadi perubahan yang signifikan. Sebagai informasi bahwa Peugeot 308 generasi terbaru ini memiliki panjang 4.367 mm, lebar 1.852 mm, tinggi 1.440 mm, serta wheelbase 2.675 untuk Hatchback serta 2.732 mm untuk varian wagon. Secara terbesar hanya tangka bensin yang kini berubah menjadi tempat pengisian daya baterai mobil.

Beranjak kebagian kebalakng, e-308 juga mempertahankan desain belakang 308 yang juga tidak kalah futuristik. Mulai dari penggunaan lampu belakang yang seolah menyambung serta bongkong yang modern lengkap dengan bumper yang cukup sporty membuat mobil ini menjadi sangat menarik untuk dilihat secara langsung.

Berlanjut ke bagian interior, kesan mobil yang futuristik serta bernuansa masa depan juga di kedepankan oleh Peugeot. Mulai dari stir berbentuk flat top dan flat bottom yang sangat futuristik khas Peugeot modern. Serta tidak ketinggalan instrument cluster serta infotaiment system yang memiliki beragam informasi serta menu hiburan yang sangat komplit.

Spesifikasi Baterai Yang Digunakan

Bila berbicara mengenai dapur pacu, nantinya Peugeot e-308 ini akan menggunakan baterai berkapasitas 54 kwh. Dimana baterai e-308 akan memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar dibandingkan adiknya yaitu e-208 yang berkapasitas 50 kwh. Kabarnya baterai yang dihasilkan dari Peugeot e-308 ini memiliki jarak tempuh hingga 400 km ketika baterai terisi penuh.

Peugeot Akan Menghadirkan e-308: Compact Hatchback Bertenaga Listrik

Seperti yang diberitakan Autocar, motor listrik dan baterai dari Peugeot e-308 ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 154 Hp dengan torsi mencapai 269 Nm. Dimana tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis Single Speed. Lokasi baterai dari e-308 ini akan diletakkan dibawah kursi baris kedua.

Project Manager Brand Peugeot 308, Agnes Tesson-Faget menyebutkan bahwa Peugeot mengarapkan bahwa e-308 nanti bisa menyumbangkan setidaknya 20% penjualan Peugeot ketika sudah resmi diproduksi nanti. “Versi Plug-In Hybrid dari 308 sendiri saat ini menyumbang sekitar 20% penjualan 308 dari semua varian yang dijual oleh Peugeot saat ini,” pungkasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya ada sekitar 8.000 lokasi SPBU British Petroleum di Eropa yang bisa difungsikan sebagai tenpat pengisian daya mobil listrik dari Volkswagen. Autos.id – Baru-baru...

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...

Berita Otomotif

Beberapa produk mobil listrik dari Stellantis yang akan di produksi di pabrik di Serbia diantaranya seperti Fiat dan Chrysler. Autos.id – Pangsa pasar mobil...

Mobil

Ini merupakan kali pertama penjualan mobil listrik bisa mengungguli penjualan mobil Hybrid yang selama ini menguasai mobil elektrifikasi. Autos.id  – Mobil-mobil listrik dalam beberapa...