Berita Otomotif

Pertamina Targetkan Pertamax Turbo Tersedia di 2000 SPBU

Pertamax Turbo RON 98

Pertamax Turbo RON 98 pada akhir tahun ini akan tersedia di 2000 SPBU di Indonesia untuk bisa dinikmati kepada seluruh pengguna kendaraan.

Jakarta, Autos.id – Penjualan Pertamax Turbo RON 98 melesat di pasar domestik. Karena itulah PT Pertamina (Persero) menargetkan Pertamax Turbo akan tersedia di 2000 SPBU di Indonesia pada akhir tahun ini.

Tercatat sejak diluncurkan di Indonesia Agustus lalu penjualan Pertamax Turbo RON 98 telah menembus 400 liter. “Agustus kita launching di Indonesia, baru 3 bulan langsung terjual 400 ribu liter ini diluar ekspektasi. Padahal awalnya kita estimasi tidak setinggi itu. Hanya 150 liter,” kata Afandi Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina di Jakarta.

“Agustus kita launching di Indonesia, baru 3 bulan langsung terjual 400 ribu liter ini diluar ekspektasi. Padahal awalnya kita estimasi tidak setinggi itu. Hanya 150 liter”

Capaian penjualan Pertamax Turbo ini, tentunya membuat PT Pertamina (Persero) sumringa. Namun dibelakang kesuksesan tersebut Pertamina punya tugas berat jika permintaan konsumen terus melejit. “Penjualan yang naik dua kali lipat otomatis membuat kita harus kebut mulai dari produksi di Balongan, secedule tangki, pengapalan dan distribusi sehingga nantinya tidak ada kekosongan di SPBU,” tukasnya.

Tes Pertamax Turbo

Saat ini kurang lebih sudah ada 600 SPBU di seluruh Indonesia telah menjual Pertamax Turbo antara lain di Jawa seluruhnya, Bali, Batam, Pekan Baru, Makassar dan akan terus diperluas. “Kita akan all out seperti Pertalite, dengan memasok Pertamax Turbo ke lebih banyak SPBU. Di Makassar baru ada 4 SPBU, di Bali ada 10 SPBU nanti nambah terus,” jelas dia.

Pertamina menjanjikan masyarakat diseluruh Indonesia sudah bisa merasakan sensasi berkendara dengan Pertamax Turbo RON 98 di 2000 SPBU se-Nusantara. “Targetnya sampai akhir tahun nanti sudah ada di 2000 SPBU,” singkatnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top