Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pertamina Motor Satgas BBM Siap Layani Pemudik yang Kehabisan Bensin di Kemacetan

Pertamina motor satgas BBM

Pertamina motor satgas BBM merupakan petugas Pertamina yang menggunakan sepeda motor untuk menyalurkan BBM kepada para pemudik yang kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan.

Jakarta, Autos.id – Mengantisipasi padatnya kemacetan dijalur-jalur utama Mudik 2017, PT Pertamina (Persero) menyiapkan tim Pertamina motor satgas BBM (bahan bakar minyak) yang siap mengantarkan bahan bakar eceran kepada pemudik yang sedang terjebak macet.

Deny Djukardi W, Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina (Persero) mengungkapkan tim Pertamina motor satgas BBM akan disiagakan untuk bergerak cepat menyuplai BBM ke titik-titik yang mengalami kemacetan total setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Kami bukan datang karena ada yang order lewat Pertamina Contact Center. Kami tidak menerima delivery order. Tapi kami akan datang setelah tahu ada info di titik kemacetan total, motor akan datang dan menawarkan BBM ke konsumen yang sedang terjebak kemacetan total”

“Jadi tim Pertamina motor satgas BBM tersebut bukan datang karena ada yang order lewat Pertamina Contact Center. Kami tidak menerima delivery order. Tapi kami akan datang setelah tahu ada info di titik kemacetan total, motor akan datang dan menawarkan BBM ke konsumen yang sedang terjebak kemacetan total,” ungkap Denny di Jakarta.

Pertamina motor satgas BBM

Akan meluncur ke Titik-Titik Kemacetan Total di Jalur Mudik

Pertamina juga akan memantau arus mudik dan menyiapkan Contact Center 1-500-000, agar dapat digunakan pemudik untuk menginformasikan terjadinya kemacetan total di jalur mudik dan akan segera mendapat respon dari petugas. “Info kemacetan dari pemudik bisa melalui contact center kami dan kami akan mendatangkan tim motor yang mengangkut BBM ke lokasi kemacetan tersebut,” tukasnya.

Pertamina akan menyediakan 83 Pertamina motor satgas BBM, yang tersebar di Kiosk Pertamax, SPBU, dan Pelabuhan Merak. Kiosk Pertamax tersedia sebanyak 50 unit, dan 9 unit tanki dispenser, dan 10 serambi Pertamax. “Untuk dapat mengetahui lokasi fasilitas-fasilitas tersebut juga dapat memanfaatkan aplikasi Pertamina Go,” ujarnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Pertamina melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus di SPBU. Jakarta, Autos.id  – Pencegahan penyebaran ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di...

Berita Otomotif

Untuk memudahkan para pelanggannya dalam merawat mobil, di beberapa SPBU Pertamina, terdapat salon cuci mobil yang bernama Bright Wash. Kini, Pertamina Bright Wash resmi...

Berita Otomotif

Pencemaran udara sudah menjadi isu global yang harus ditangani bersama-sama secara komprehensif, termasuk di Indonesia. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan untuk menekan pencemaran udara...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Desember, 2018 Hari ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station (GES) PT Pertamina (Persero)...