Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Luncurkan Olimart SPBU di Tasikmalaya

Kehadiran bengkel Olimart di Indonesia menjadi wujud komitmen serta dedikasi Pertamina Lubricants dalam menghadirkan dan menawarkan pelumas berkualitas tinggi produk karya anak bangsa.

Tasikmalaya, Autos.id   Dalam komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, kemarin (11/10) PT Pertamina Lubricants meluncurkan Bengkel Olimart di SPBU 34.461.09 Tasikmalaya. Bengkel ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu Tasikmalaya.

Peresmian Olimart ditandai dengan pemotongan pita oleh Putu Denik Suastika selaku Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants dan didampingi oleh Ketua Hiswana DPC Priangan Timur, Sigit Wahyu dan Yos Sudtejo selaku Pemilik bengkel Olimart.

“Kehadiran Olimart di SPBU Pertamina di Tasikmalaya ini merupakan Olimart yang ke-34 di Wilayah Region III yakni di  area DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya. Olimart merupakan wujud kami dalam penyediaan one stop service. Khususnya di SPBU, konsumen tidak hanya dapat mengisi bahan bakar saja, tapi juga bisa sekaligus beli dan ganti oli serta servis kendaraan,” ungkap Putu Denik Suastika, Sales Region Manager III PT Pertamina Lubricants dalam siaran persnya.

Pada kesempatan yang sama, Pertamina Lubricants juga melakukan pengisian oli Fastron Eco Green kepada para komunitas mobil LCGC antara lain Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Kia Owner Tasikmalaya (KOT-Z), dan Daihatsu Ayla Toyota Agya (DATA).

Bengkel Olimart merupakan outlet untuk kendaraan roda empat dengan model kemitraan antara Pertamina Lubricants dan masyarakat terutama pemilik bengkel dan SPBU. Kemitraan ini memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel seperti Branding Bengkel, marketing dan sistem reward dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina Lubricants.

Dalam pengembangannya Pertamina Lubricants saat ini tengah melakukan “Digitalisasi OLIMART” dengan mengubah konsep bengkel menjadi technology/digital savvy agar memenuhi tuntutan zaman yang semakin mengedepankan kecepatan  dan ketepatan. Duharapkan dengan sistem yang terlah terdigitalisasi ini dapat membuat kelengkapan informasi terintegrasi sehingga dapat diakses secara ioleh pelanggan.

Program-program digitalisasi marketing yang dilaksanakan di bengkel Olimart antara lain POWER (Pertamina Owner & Mechanic Reward), yaitu program yang dibuat untuk mekanik dengan menggunakan scan QR pada botol pelumas; atau program rewards bulanan untuk OLIMART berprestasi, proses digitalisasi bisnis di OLIMART dengan Online Based Point of Sales (POS) dan MOKA POS oleh Telkomsel; proses digitalisasi transaksi konsumen di OLIMART dengan FINTECH seperti Tcash, GoPay, dan OVO.

“Kami berharap bengkel Olimart bisa menjadi role model rujukan bagi konsumen untuk melihat produk Pertamina, layanan serta kualitas service bengkel Pertamina serta semakin dekat dengan masyarakat,” pungkas Putu.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top