Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Jaga Ketersediaan dan Layanan Pelumas Jelang Idul Fitri 1441 H

Pertamina Lubricants membentuk Satgas RAFICO untuk menjaga ketersediaan pelumas

Jakarta, Autos.id  –  PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia menjelang Idul Fitri 1441 H.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono menyampaikan, Pertamina Lubricants terus mengedepankan ketersediaan dan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan masyarakat walau berada di tengah pandemi Covid-19 dan memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar.

“Kami telah menjalankan berbagai program yang berupaya untuk mendukung kebutuhan konsumen kami baik di sektor ritel dan industri serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin,” ungkapnya.

Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants memberikan bingkisan Sembako dan paket higienitas untuk mekanik di seluruh Indonesia.

Menjelang Idul Fitri 1441 H, Satgas RAFICO terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di penjuru negeri.

Seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran serta peninjauan lapangan Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat seperti penerapan jaga jarak fisik, penyemprotan disinfektan di pabrik, DSP, gudang dan outlet, serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan pemakaian hand sanitizer secara rutin.

“Dalam menghadapi Ramadan, Idul Fitri, dan pandemi Covid-19, sebagian besar pekerja di pabrik, DSP dan Sales Region tidak melakukan WFH (work from home) tapi melakukan pengaturan shift kerja dan pengaturan kapasitas produksi, distribusi dan sales guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina lancar ke masyarakat dan konsumen,” tegas Ageng Giriyono.

Untuk segmen ritel, PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh indonesia. Dan sebagai bentuk kepedulian untuk para garda terdepan pelayanan masyarakat yang bekerja di SPBU dan bengkel, Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants memberikan bingkisan Sembako dan paket higienitas untuk mekanik di seluruh Indonesia.

Kunjungan SATGAS-RAFICO-ke-DSP- asar Turi

Sebagai dukungan atas himbauan pembatasan sosial, PT Pertamina Lubricants juga menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) yang memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya dengan memesan melalui Pertamina Call Center 135, Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di +6281999900135 atau melalui website http://plhs.pertaminalubricants.com./.

PLHS sudah berjalan di 85 kota/kabupaten di Indonesia sejak April 2020 dan bekerjasama dengan jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. PLHS akan berjalan sampai dengan 11 Juni 2020 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Pertamina Lubricants terus berkomitmen menghadapi Pelumas Palsu Jakarta, Autos.id –  PT Pertamina Lubricants (PTPL) berkomitmen untuk menghadirkan produk pelumas dengan kualitas tinggi sesuai dengan...

Aksesoris

Gebrakan Go Publik ini telah dilakukan Peramina sejak taujuh tahun lalu Jakarta, Autos.id  –  PT Pertamina Lubricants (PTPL) terus gencar melakukan ekspansi dan memasarkan...

Aksesoris

Peluncuran ini sekaligus ingin mengajak siswa SMK Yosonegoro praktik perbengkelan Magetan, Autos, id  – Dalam upayanya untuk berkontribusi terhadap pengembangan SDM unggul di Indonesia,...

Aksesoris

Pelumas ini direkomendasikan untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi atau pada kondisi jalan yang macet. Jakarta, Autos.id  –  Sebagai...