Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pertamax Turbo Akan Mulai Dijual Agustus 2016

Pertamina sudah mengumumkan jika Pertamax Turbo akan mulai dijual pada Agustus 2016 atau bertepatan dengan peluncuran resminya di GIIAS 2016

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina (Persero) resmi mendukung penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Bertepatan dengan pameran otomotif itu, Pertamina sudah mengumumkan akan meluncurkan berbagai produk baru yang inovatif, baik bahan bakar maupun pelumas. Beberapa produk tersebut yakni Pertamax Turbo, Enduro Maric G Matic, dan Meditran SX Bio.

Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication Pertamina mengatakan melalui ajang GIIAS 2016 ini Pertamina ingin mendorong industri otomotif Indonesia sehingga bisa berkembang pesat.

“Pertamina Pertamax Turbo merupakan bahan bakar non subsidi yang akan menggantikan Pertamax Plus. Jika Pertamax Plus menggunakan RON 95, maka Pertamax Turbo akan memiliki RON 98 atau sedikit diatas Pertamax Plus”

“Fokus GIIAS 2016 untuk mendorong eksibisi otomotif nasional menjadi kelas dunia sangat sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia. Hal ini menjadi alasan Pertamina mendukung penuh GIIAS 2016,” kata Wianda, dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Pertamax Turbo

Pengujian Pertamax Turbo di Eropa Bersama Lamborghini

Wianda menambahkan melalui GIIAS 2016 Pertamina akan menampilkan kiprahnya di berbagai ajang otomotif internasional. “Dalam eksibisi ini masyarakat dapat melihat bahwa Pertamina menawarkan produk-produk berkualitas yang akan menjangkau berbagai kalangan, termasuk produk bahan bakar untuk kendaraan high end,” kata dia.

Pertamina Pertamax Turbo merupakan bahan bakar non subsidi yang akan menggantikan Pertamax Plus. Jika Pertamax Plus menggunakan RON 95, maka Pertamax Turbo akan memiliki RON 98 atau sedikit diatas Pertamax Plus. Bahan bakar ini akan menyasar para pemilik supercar atau mobil mewah lain yang membutuhkan bahan bakar berkualitas sesuai yang disarankan oleh pabrikan kendaraan tersebut. Sementara itu dua produk Pertamina lainnya yang akan hadir di GIIAS 2016 adalah jenis pelumas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pertamina melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus di SPBU. Jakarta, Autos.id  – Pencegahan penyebaran ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di...

Berita Otomotif

Untuk memudahkan para pelanggannya dalam merawat mobil, di beberapa SPBU Pertamina, terdapat salon cuci mobil yang bernama Bright Wash. Kini, Pertamina Bright Wash resmi...

Berita Otomotif

Pencemaran udara sudah menjadi isu global yang harus ditangani bersama-sama secara komprehensif, termasuk di Indonesia. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan untuk menekan pencemaran udara...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Desember, 2018 Hari ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station (GES) PT Pertamina (Persero)...