Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pemerintah Jerman Tuding FCA Curang Soal Uji Emisi

FCA

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tersandung skandal emisi gas buang karena dinilai menutupi kadar emisi dalam pengujian di Jerman.

Jerman, Autos.id – Kasus kecurangan data emisi gas buang kembali terjadi. Kali ini Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang terganjal skandal sistem emisi ilegal. Kondisi tersebut berpengaruh pada hasil emisi gas buang yang menyebabkan polusi lebih tinggi.

Dilansir Leftlane, Rabu (7/9/2016) secara spesifik otoritas kendaraan Jerman melalui sebuah surat resmi telah mengirim surat kepada Komisi Eropa dan Menteri Transportasi Italia. Intinya untuk menindaklanjuti masalah yang terkait dengan penyalahan aturan emisi oleh FCA.

“Hasil investigasi pemerintah menemukan bukti setelah mesin dihidupkan selama 22 menit polusi yang dikeluarkan mesin diesel melalui knalpot akan mulai kelihatan”

Hasil investigasi pemerintah menemukan bukti setelah mesin dihidupkan selama 22 menit polusi yang dikeluarkan mesin diesel melalui knalpot akan mulai kelihatan. Dan kemungkinan FCA menutupi masalah ini untuk meloloskan mobilnya dalam sesi pengujian emisi di Jerman yang hanya berlangsung selama 20 menit.

FCA

Skandal Emisi FCA

Terkait hal ini, pihak FCA belum memberikan komentar karena pengujiannya baru berlangsung April lalu. Pihak pemerinah menuduh pabrikan mobil itu menerapkan sistem yang bertolak belakang dengan uji coba standar dengan perangkat khusus yang dipasang pada knalpot.

Untuk diketahui, di AS dan Eropa, mobil diberikan fleksibilitas dalam menonaktifkan sistem pengolahan gas buang dalam kondisi tertentu untuk mengoptimalkan daya tahan dan mencegah kerusakan. Terkait ini, produsen menganggap aturan hukum tampaknya ambigu dalam penggunaan teknologi untuk mengurangi emisi gas buang yang dilepas saat mobil berjalan.

Buktinya, laporan terbaru menunjukkan tes mobil FCA di Italia tidak menemukan bukti pelanggaran hukum, namun laporan ini menjadi perhatian komisi Eropa untuk melakukan penyelidikan lebih dalam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Aturan standar emisi yang ketat di Jepang membuat 4 pabrikan besar Jepang ini kompak menghentikan produksi beberapa modelnya. Autos.id – Industri otomotif dunia saat...

Berita Otomotif

Masalah manipulasi uji emisi mobil Diesel sebelumnya juga pernah dialami oleh Volkswagen AG pada 5 tahun silam sebelum akhirnya grup FCA juga menghadapi masalah...

Mobil

Dengan sokongan dana yang jauh melimpah dibawah aliansi dengan Stellantis, membuat Fiat berani untuk menghadirkan hingga 4 produk model terbaru yang mayoritas merupakan mobil...

Reviews

Nantinya Fiat E-Ulysee ini akan masuk segmen Toyota Alphard sebagai MPV mewah yang besar dengan teknologi listrik sebagai jualan utamanya untuk pasar Eropa. Autos.id...