Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pasarkan Kei Car, Daihatsu Gandeng Vendor Suku Cadang Datsun di India

Daihatsu tengah berminat memasarkan Kei Car di negara berkembang termasuk India dengan menggandeng vendor pemasok suku cadang Datsun di negara tersebut.

India, Autos.id – Daihatsu terus mengembangkan produksinya untuk mengekspansi pasar mobil mini di India. Keagresifan Daihatsu ditunjukan dengan mendekati vendor suku cadang Datsun untuk memasukan key car-nya ke India.

Indianautoblog, Selasa (04/7/2017) melaporkan bahwa seorang eksekutif yang menyuplai komponen dan suku cadang Datsun mengatakan Daihatsu sangat serius dengan perkembangan pasar mobil di India, sehingga ingin berkolaborasi untuk kelancaran bisnis tersebut.

Toyota dan Daihatsu sementara membicarakan langkah serius untuk membawa sebuah mobil kecil alias Kei Car ke pasar negara berkembang termasuk India

Rencananya Daihatsu ingin membawa mobil model mungil milik Toyota seperti Etios dan beberapa model Daihatsu lainnya yang dilepas dengan harga yang kompetitif di India dan menjamin produknya akan memiliki after sales yang kuat untuk memastikan kenyamanan penggunanya.

Daihatsu Move

Kei Car Daihatsu

Terkait rencana ini, N. Raja, Senior V.P. Dan Direktur Sales & Marketing Toyota Kirloskar sebagai distributor tunggal Toyota di India mengakui bahwa Toyota dan Daihatsu sementara membicarakan langkah serius untuk membawa sebuah mobil kecil alias Kei Car ke pasar negara berkembang termasuk India.

Meski demikian, Ia belum dapat memastikan keputusan yang akan diambil kedua pabrikan Jepang itu untuk membawa produk mobil mini ke pasar India dalam waktu dekat karena mereka masih mempertimbangkan jalur produksi untuk mendukung rencana tersebut.

Lebih lanjut kemungkinan ekspansi pasar mobil kecil di India bisa dimaksimalkan oleh Daihatsu karena merek ini memiliki fasilitas produksi di pabrik Bidadi dekat Bangalore, India yang dapat dimaksimalkan untuk merakit atau memproduksi secara mandiri mobil-mobil yang masuk dalam kategori mobil kecil.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Kedua produk kembar Kei Car listrik dari Nissan dan Mitsubishi ini hadir dalam platform serta basis yang sama persis. Autos.id – Duo pabrikan Jepang...

Mobil

Suzuki Spacia Custom adalah versi lebih tinggi dari Suzuki Spacia yang memiliki beberapa aksesoris serta opsi-opsi yang mengarah ke estetika mobil serta tetap dengan...

Mobil

Last updated on 20 Desember, 2021 Xenia menjadi penjualan terbesar Daihatsu Jakarta, Autos.id  – Hingga November 2021, total market nasional mengalami kenaikan signifikan dibanding...

Berita Otomotif

Last updated on 19 November, 2021 Ubahan tampilan Daihatsu Rocky Neo Retro berkonsep off-road ini buat Anda siap berpetualang di segala medan. Intip tampilan...