Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Panasonic Segera Menghadirkan Teknologi Baterai Terbaru Untuk EV

Panasonic Akan Menghadirkan Teknologi Baterai Terbaru Untuk EV

Panasonic akan menggunakan bahan-bahan adiptif yang jauh lebih ringkas dan tidak memakan space di dalam mobil.

Autos.id – Kendaraan elektrifikasi atau electric vehicle (EV) mulai mendapat perhatian serius dalam industri otomotif, tidak hanya pabrikan otomotif saja yang semakin serius dalam mengembangkan dan menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikasi, beberapa pabrikan teknologi pendukung juga terus untuk dikembangkan. Salah satunya Panasonic yang akan menghadirkan sebuah teknologi baterai terbaru khusus untuk kendaraan elektrifikasi.

Dalam teknologi baterai untuk kendaraan elektrifikasi ini, Panasonic mengklaim bisa memberikan jarak tumpuh yang lebih panjang hingga 20%.

Panasonic Akan Menghadirkan Teknologi Baterai Terbaru Untuk EV

Pengembangan Teknologi Baterai EV

Seperti yang dikutip dari CarBuzz, Shoichiro Watanabe selaku Chef Technology Officer Panasonic menyebut bahwa mereka sedang dalam tahap pengembangan pembuatan baterai EV dengan teknologi terbaru. Ia menyebut bahwa dalam pengembangan ini, bahan-bahan yang dugunakan akan lebih padat energi.

Watanabe juga menyebut bahwa baterai khusus EV yang sedang mereka kembangkan tersebut diklaim akan memberikan jarak tempuh yang lebih panjang. Selain itu, ia juga menyebut bahwa baterai yang akan digunakan juga akan jauh lebih kecil dibandingkan baterai EV lainnya sehingga tidak akan memakan tempat di dalam mobil.

“Panasonic akan menggunakan campuran bahan aditif yang baru yang memungkinkan sel individu bisa bekerja pada tegangan yang jauh lebih tinggi. Dengan penggunaan seperti itu, kami juga menjamin tidak akan mengurangi kinerja baterai secara signifikan”, ujar Watanabe. Ia juga menyebut bahwa perusahaanya akan meluncurkan teknologi baterai ini secara bertahap dalam beberapa tahun kedepan.

Panasonic Akan Menghadirkan Teknologi Baterai Terbaru Untuk EV

Panasonic sendiri juga sudah menjalin kerjasama dengan raksasa pabrikan otomotif Dunia, Tesla yang akan menggunakan teknologi baterai EV dari Panasonic. Salah satu mobil yang akan menggunakan teknologi baterai dari Panasonic ini adalah Tesla Model Y yang nantinya diklaim bisa memiliki jankau hingga 393 mil. Artinya meningkat sekitar 62 mil bila dibandingkan penggunaan baterai merek lainnya.

Watanabe juga menyebut bahwa salah satu komponen termahal dari sebuah kendaraan elektrifikasi adalah baterai. Menurutnya baterai merupakan salah satu komponen penting yang bisa menjadi dapur pacu utama dari sebuah mobil elektrifikasi. Untuk itulah Panasonic benar-benar serius dalam pengembangan teknologi baterai mobil listrik yang juga akan mengambungkan berbagai teknologi lainnya yang dimiliki perusahaan teknologi asal Jepang tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Dengan teknologi mobil listrik yang semakin mudah didapatkan serta biaya produksi yang lebih terjangkau, diharapkan mobil listrik bisa memiliki harga jual yang lebih terjangkau...

Mobil

Alasan penggunaan baterai berjenis Solid-Stae pada mobil Type-R bermesin listrik ini untuk menjaga bobot mobil tetap ringan dan mempertahankan ciri khas dari Type-R itu...

Mobil

Kerjasama antara Volkswagen dan Xanadu untuk pembuatan baterai mobil listrik berualitas tinggi ini juga menjadi tanda semakin seriusnya Volkswagen menyongsong era elektrifikasi. Autos.id –...

Mobil

Teknologi pengisian daya mobil listrik yang hanya memerlukan waktu 5 menit ini merupakan salah satu teknologi revolusioner yang sedang dikembangkan oleh NASA. Autos.id –...