Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pameran PEVS 2022, Hadirkan Kereta Gantung

Edukasi dan Literasi menuju Era Kendaraan Listrik di Pameran Otomotif PEVS, 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran

Jakarta, Autos.id  –  PERIKLINDO (PerkumpulanKendaraan Listrik Indonesia) sebagai salah satu asosiasi kendaraan listrik dan Dyandra Promosindo akan segera menyelenggarakan event otomotif ramah lingkungan bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sebelas hari menuju perhelatan PEVS 2022, PERIKLINDO bersama Dyandra menyelenggarakan Press Conference di Jakarta, kemarin (Senin, 11/7).

Dalam acara ini. Ketua Umum PERIKLINDO, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. sangat bersyukur, karena ini menjadi pameran kendaraan listrik pertama. “Saya berharap pameran kendaraan listrik ini sebagai wadah untuk edukasi, literasi bagi generasi muda untuk mendapatkan informasi aktual dan faktual mengenai kendaraan listrik,” jelas Moeldoko.

Pada kesempatan yang sama Project Director PEVS 2022, Hendra Noor Saleh menyampaikan “Kami profesional menyiapkan event ini semaksimal yang kami bisa. Suatu keberhasilan dari PERIKLINDO untuk menggagas dan membuka mata kita, bahwa transportasi masa depan adalah Electric Vehicle,” tukasnya..

Pada debut penyelenggaraannya, PEVS 2022 dimeriahkan oleh brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Pada brand roda empat diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga commercial vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis. Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC, Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari.

Ketua Umum PERIKLINDO, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko

Launching Produk hingga Deretan Program Acara Pendukung

Pada penyelenggaraan PEVS 2022, brand roda empat dan dua akan menghadirkan kendaraan EV seperti DFSK menampilkan EV pertamanya di Indonesia. Selain itu, DFSK juga akan menghadirkan Special Display. Sedangkan Wuling akan membawa kendaraan listrik pertama.

Sementara itu Presiden Direktur PT. Aerobus Skytrain, Aswen S. Utomo akan menghadirkan kereta gantung Aerobus diharapkan dapat memajukan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dibidang Transportasi Umum yang dapat menampung hingga 20.000 penumpang.

PEVS 2022 menghadirkan deretan program yang memberikan pengalaman terbaik, bebas polusi serta menggembirakan yang dapat dinikmati pengunjung di area ‘EV Track Zone’ yang terdiri dari program Indoor Test Drive & Ride, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift. Tidak perlu khawatir, keseruan PEVS 2022 juga makin terasa berkat hadirnya beragam program lainnya seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan VR Game.

Di masa pandemi yang mulai terkendali, penyelenggaraan PEVS 2022 tetap memaksimalkan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan pemerintah. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan listrik dapat menikmati fasilitas ‘EV Parking’ yang tersedia selama pameran berlangsung.

Ajang yang menampilkan beragam konsep futuristik yang terkesan mewah memiliki harga tiket terjangkau, yaitu 30 ribu rupiah untuk tiket weekdays (Senin-Kamis) dan lima puluh ribu rupiah untuk tiket weekend (Jumat-Minggu). Pembelian tiket PEVS 2022 juga tersedia melalui online ticketing www.dyandratiket.com.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 22 Mei, 2023 Selaras dengan pertumbuhan industri kendaraan listrik, hari ini (17/5) PEVS 2023 resmi dibuka di Jakarta International Expo, Kemayoran...

Wuling

Wuling Motors (Wuling) kembali menegaskan komitmennya dalam pengembangan kendaraan listrik melalui partisipasinya dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Jakarta, Autos.id  –  Dalam ajang...

Berita Otomotif

Konsistensi PERIKLINDO dan Dyandra dalam Perkembangan Industri Kendaraan Listrik melalui PEVS 2023 Jakarta, Autos.id  – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama dengan Dyandra...

Berita Otomotif

PERIKLINDO Gencarkan Perkembangan Kendaraan Listrik pada Awal Tahun Melalui Ajang PEVS 2023 Jakarta, Autos.id  –  Sebagai wujud nyata dalam turut serta menyukseskan program pemerintah...

error: Content is protected !!