Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Pada Tahun 2025, Mobil Listrik Diprediksi Memiliki Harga Yang Jauh Lebih Terjangkau

Pada Tahun 2025, Mobil Listrik Diprediksi Memiliki Harga Yang Jauh Lebih Terjangkau

Dengan teknologi mobil listrik yang semakin mudah didapatkan serta biaya produksi yang lebih terjangkau, diharapkan mobil listrik bisa memiliki harga jual yang lebih terjangkau lagi di tahun 2025.

Autos.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa kendaraan elektrifikasi seperti mobil listrik menjadi salah satu kendaraan populer yang mulai banyak dilirik orang. Namun berbagai persoalan muncul seperti tempat pengisian daya yang terbatas, jarak tempuh yang tidak sefleksibel mobil konvensional, hingga harga jualnya yang masih mahal. Namun, secercah harapan muncul di tengah keraguan pada mobil listrik.

Pada tahun 2025 ada yang meyakini bahwa pasti mobil listrik bisa memiliki jual yang jauh lebih terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Pada Tahun 2025, Mobil Listrik Diprediksi Memiliki Harga Yang Jauh Lebih Terjangkau

Mobil Listrik Murah Di Tahun 2025

Dikutip dari CarBuzz, CEO Volvo, Jim Rowan menyebut bahwa seiring berjalannya waktu, mobil listrik bisa punya harga jual yang jauh lebih terjangkau. Jim Rowan juga meyakini bahwa di tahun 2025, harga mobil listrik bisa jauh lebih masuk akal karena adanya beberapa faktor penting.

Ia menyebut bahwa pada tahun 2025 mendatang bahwa teknologi mobil listrik akan memasuki masa yang jauh lebih matang untuk diproduksi. Selain itu, Rowan menyebut bahwa tempat pengisian daya yang setiap tahunnya akan terus dibangun di berbagai belahan dunia juga nantinya akan mendorong orang-orang untuk beralih ke mobil listrik.

Tidak ketinggalan ia menilai bahwa teknologi baterai pada mobil listrik semakin lama akan semakin beragam. “Teknologi ke arah sana akan jauh lebih baik, terlebih penggunaan baterai yang lebih ramping, tidak memakan tempat, tetapi sudah melalui standar keselamatan yang teruji dan jarak tempuh yang lebih jauh membuat pada akhirnya orang-orang akan berbondong-bondong ke mobil listrik dan dengan sendirinya akan menjadi lebih murah lagi,” ujar Rowan.

Pada Tahun 2025, Mobil Listrik Diprediksi Memiliki Harga Yang Jauh Lebih Terjangkau

Namun, untuk mewujudkan itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Rowan menyebut bahwa segmen mobil ukuran compact dan menjadi volume maker yang seharusnya menjadi prioritas utama dalam produksi mobil listrik. Seperti yang ia lakukan bersama Volvo yang banyak menghadirkan produk mobil listrik berjenis SUV dengan harga dirasa terjangkau dan menyasar banyak konsumen.

Selain itu, Volvo juga bekerjasama dengan pemasok baterai asal Tiongkok, CATL yang memiliki harga bahan baku yang lebih terjangkau tetapi punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Tidak heran bahwa langkah Volvo yang akan benar-benar mengalihkan fokus mereka ke kendaraan listrik sepenuhnya di tahun 2030 merupakan langkah yang sangat serius.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Berita Otomotif

Genesis secara resmi memamerkan mobil listrik terbaru dengan nama X Convertible Concept. Autos.id – Pabrikan mobil mewah asal Korea Selatan, Genesis, secara resmi memamerkan...

Berita Otomotif

Uni Eropa menunjukkan komitmen untuk penggunaan kendaraan listrik yang bebas emisi. Autos.id – Mengikuti berbagai kampanye terkait mengurangi polusi udara, negara-negara Uni Eropa siap...

Mobil

Nantinya kerjasama Honda dan GM ini tidak hanya sekedar menghadirkan produk mobil listrik saja, tetapi juga menghadirkan berbagai suku cadang yang lebih ramah lingkungan....