DFSK

Pada Poin Ini, DFSK Glory 560 Terasa Mirip dengan Glory 580

DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 baru saja diperkenalkan kepada awak media pada Selasa (26/3) di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara. Pada kesempatan itu, kami mendapat kesempatan untuk mengekspor segala hal yang ada di DFSK Glory 560. Saat kami mengeksplornya, ada satu hal pada Glory 560 yang kami rasa mirip dengan Glory 580.

Jakarta, Autos.id – Mungkin kami tidak perlu lagi menyebutkan kalau kemiripan antara DFSK Glory 560 dengan Glory 580 adalah pada kesamaan jenisnya sebagai sebuah SUV. Tapi kemiripan antara DFSK Glory 560 dengan Glory 580 lebih terletak pada rasanya.

Rasa yang kami maksud bukanlah rasa berkendaranya, karena saat pengenalannya kemarin, belum ada unit test yang disediakan. Namun, kesamaan rasa antara DFSK Glory 560 dengan Glory 580 adalah pada posisi mengemudinya.

Ya, jika Anda pernah mengendarai DFSK Glory 580, pastinya Anda akan langsung merasa familiar dengan posisi berkendaranya, sehingga tentunya Anda juga tidak akan canggung saat mengatur posisi berkendara yang ideal dengan postur tubuh Anda.

DFSK Glory 560 juga berjenis SUV seperti Glory 580

Masih sama halnya seperti DFSK Glory 580, pengaturan setir Glory 560 hanya bisa dilakukan secara tilt (naik turun). Andai kata setirnya dilengkapi dengan pengaturan teleskopik, maka pastinya akan mudah bagi kita untuk mendapatkan posisi mengemudi yang ideal dan nyaman.

Meski secara garis besar terdapat banyak kesamaan, namun tetap ada perbedaan antara DFSK Glory 560 dengan Glory 580 dalam hal posisi mengemudi, yakni pada model headrest-nya. Pada DFSK Glory 560, headrest-nya lebih menekuk ke depan, sehingga kepala kurang tersanggah dengan baik.

Melihat banyaknya kesamaan antara DFSK Glory 560 dengan Glory 580 di sektor posisi berkendara, semestinya juga tidak ada perbedaan antara keduanya dalam hal rasa berkendara. Apalagi, kedua mobil tersebut juga memakai mesin dan transmisi yang sama.

Duduk di “kokpit” DFSK Glory 560 terasa mirip dengan Glory 580

Mesin yang digunakan oleh DFSK Glory 560 memiliki kapasitas sebesar 1.5 L dengan turbocharged yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 148 dk dan torsi 230 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT atau manual enam percepatan.

Kendati memakai mesin dan transmisi yang sama, namun dalam masalah performa, DFSK Glory 560 bisa saja berbeda dengan Glory 580. Soalnya, DFSK Glory 560 mempunyai dimensi yang sedikit lebih kompak dari Glory 580, sehingga logikanya, DFSK Glory 560 mempunyai power to weight ratio dan performa yang lebih baik dari Glory 580.

Buat menjawab spekulasi tersebut, tentu saja kami harus mengujinya. Semoga kami bisa segera mengetesnya agar kami dapat memberikan impresi berkendaranya kepada Anda.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top