Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Orang Indonesia Suka Mobil yang Bisa Libas Segala Kondisi Jalan

Orang Indonesia Suka Mobil yang Bisa Libas Segala Kondisi Jalan

Last updated on 21 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Kontur jalan yang tak semuanya bagus serta sering terjadinya genangan air atau bahkan muncul banjir ketika musim penghujan seperti sekarang ini, membuat konsumen Indonesia kini memilih kendaraan yang memiliki karakter dengan kemampuan melahap berbagai jalan.

Terbukti, semenjak tahun 1990-an, kendaraan jenis SUV makin banyak peminat. Misalnya saja, menurut data PT Toyota Astra Motor (TAM), antara 1995 hingga 2006, pasar SUV Medium bergerak rata-rata pada angka penjualan 14.000 per tahun.

“Bagi Toyota, ini merupakan kesempatan untuk menghadirkan berbagai kendaraan yang sesuai dengan kondisi Indonesia berdesain modern dan memiliki karakter Real SUV,” kata Hiroyuki Fukui, President Director TAM, di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Toyota Rush Termasuk SUV yang Banyak Dicari

Toyota Rush Termasuk SUV yang Banyak Dicari

Karena itulah, kata Fukui, pada Desember 2006 hadir Toyota Rush disegmen SUV Medium. Untuk Rush, TAM menggunakan unit 4-silinder 1.500 cc dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. “Dengan ground clearance 200 mm, Rush mampu melintasi medan tidak rata dan membuat pemilik percaya diri, terutama saat musim banjir,” tambah dia.

Ia pun menjelaskan, lonjakan penjualan segmen SUV Medium yang terjadi antara 2006 dan 2007 juga antara lain berkat kontribusi Toyota Rush yang awalnya terjual 3.000-an menjadi 30.000 unit.

Setelah kehadiran pertamanya di 2006, pada 2009 muncul minor change dari Toyota Rush. Kemudian mulai 2013 Toyota Rush datang dengan varian baru, TRD Sportivo. Di 2015 lalu disodorkan facelift berikutnya dari Toyota Rush dengan perubahan yang cukup signifikan. Pada Desember 2015 pula, Toyota Rush mendapat posisi sebagai market leader dengan rata-rata 44%.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Citroen C3 akan masuk ke pasar Indonesia, namun apakah akan lebih baik dibandingkan Toyota Raize? Jakarta, Autos.id – Beberapa waktu lalu, Citroen yang merupakan...

Reviews

SUV 710 tenaga kuda ini akan kembali karena permintaan besar dari para pelanggan. Autos.id – Dodge memberikan kabar bagus, yaitu Durango SRT Hellcat akan...

Tips

Perkembangan mobil listrik semakin pesat, tapi ada tips sebelum membeli kendaraan non-BBM tersebut. Autos.id – Di Indonesia, perkembangan mobil listrik semakin bagus karena tidak...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...