Berita Otomotif

Nissan Konfirmasi Produksi GT-R50

Berkat tanggapan antusias dari banyak pihak, Nissan dan Italdesign telah memutuskan untuk menempatkan konsep GT-R50 mulai proses produksi pada Juli 2019.

Jepang, autos.id Kedua perusahaan yang disebutkan (Nissan dan Italdesign) berencana untuk merilis secara terbatas hanya memproduksi 50 unit, dengan harga mulai dari EUR 990.000 (Rp 16.335.000.000) tidak termasuk opsi dan pajak yang disesuaikan. Angka itu sepuluh kali lebih banyak daripada seri 570 PS GT-R di Eropa.

Sementara eksterior hampir tidak berubah, selain dari kaca spion samping, interiornya tidak berada di jalur yang sama.

Konsep dasbor mobil yang menampilkan ventilasi udara dipesan lebih dahulu dan panel instrumen yang lebih berfokus pada pengemudi tidak terlihat seperti sedang masuk ke dalam kendaraan produksi.

Berdasarkan Nissan GT-R Nismo, GT-R50 memperingati ulang tahun ke-50 dari kedua GT-R di 2019 dan Italdesign, pada tahun 2018. Nissan memulai tur global konsep kendaraan di Goodwood Festival of Speed ke Belgia, Amerika Serikat, dan akhirnya di butik Nissan dan tampilan desain showroom di Ginza, Jepang, sebagai bagian dari perayaan untuk kedua perusahaan.

Baca Juga: McLaren 720S Spider Masuk Kategori Super Series

Mesin berkapasitas 3,8 liter twin-turbocharged V6 dalam konsep GT-R50 menghasilkan output yang tinggi yaitu 720 PS dan torsi 780 Nm, jauh lebih besar daripada GT-R Nismo yang memiliki output ‘hanya’ 600 PS dan torsi 652 Nm. Peningkatan tambahan 120 PS adalah berkat serangkaian komponen internal yang ditingkatkan bersama dengan tuning perangkat lunak yang diperlukan.

Calon pelanggan yang ingin memiliki GT-R50 dapat mulai dengan mengunjungi www.GT-R50.nissan dan menghubungi Italdesign untuk membuat item kolektor pesanan sendiri. Pengiriman akan dimulai pada 2019 dan akan berlanjut hingga 2020.

“Di Italdesign, kami memiliki sejarah panjang untuk mewujudkan impian pelanggan kami. Dengan bergabung bersama mitra kami di Nissan, kami mewujudkan fantasi GT-R yang nyata,” kata Joerg Astalosch, CEO Italdesign-Giugiaro SpA

“Bersama-sama, kami memiliki target agar ‘monster’ ini mengubah kehidupan 50 penggemar yang sangat terpilih, dan penantian mereka akan segera berakhir.”

Baca Juga: All-New Range Rover Evoque Muncul ke Publik

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top