Berita Otomotif

Nissan Perluas Jaringan Dealer ke Indonesia Timur

Pekan lalu, dua dealer Nissan Datsun yang baru saja diresmikan. Dealer tersebut berlokasi di Serang Barat, Banten, dan Alam Sutera, Tangerang. Ternyata itu masih sebagian dari banyaknya outlet yang akan dibuka oleh Nissan pada tahun ini. Karena dalam rencana Nissan, mereka akan membuka dealer sampai ke wilayah Indonesia Timur

Tangerang, Autos.id – Jika melihat rencana jangka mengengah Nissan, selain ingin meraup pasar yang lebih luas, mereka juga tampak ingin memudahkan konsumennya dalam hal pelayanan dan kepemilikan. Karena dalam rencananya, sampai akhir 2019 nanti, Nissan akan membuka sebanyak 30 dealer baru.

Nissan memang tidak menyebutkan secara rinci di kota mana saja mereka akan membuka dealer barunya. Tapi Nissan berani mengatakan kalau 30 dealer baru tersebut akan dibuka di banyak provinsi di Indonesia. Yang artinya, pada tahun ini jaringan dealer Nissan di Indonesia akan semakin menjamur.

Dealer baru Nissan di Serang Barat

“Di tahun ini, kami akan membuka 30 dealer baru yang tersebar di banyak daerah di Indonesia. Hal ini kami lakukan supaya brand Nissan bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas. Pastinya kami juga ingin memberikan kemudahan bagi para konsumen ataupun calon konsumen untuk merawat sampai membeli mobil Nissan,” bilang Alan Caugant, Vice President Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Nissan memang belum menyebutkan secara rinci di mana saja mereka akan membuka dealer barunya pada tahun ini. Namun, mereka memberi sedikit bocoran bahwa sebagian besar dari 30 dealer baru Nissan yang akan beroperasi tahun ini berada di pulau Jawa.

Hal ini dilakukan karena mayoritas konsumen Nissan tinggal di pulau Jawa. Selain itu, pulau Jawa juga dinilai sebagai wilayah yang paling potensial untuk mengembangkan pasar Nissan.

Kendati masih menjadikan pulau Jawa sebagai prioritas, namun Nissan juga punya rencana untuk membuka dan menambah jaringan dealer di wilayah Indonesia Timur. Karena menurut Nissan, meski pembangunannya tidak secepat di pulau Jawa, tapi banyak wilayah di Indonesia Timur yang mempunyai potensi untuk berkembang dalam tempo yang relatif cepat.

Dealer Nissan di Bekasi

“Wilayah Indonesia Timur tentu saja masuk ke dalam rencana kami. Bahkan, dari 30 dealer yang akan kami resmikan tahun ini, sebagian berada di wilayah Indonesia Timur. Lebih jauh lagi, sekarang kami sedang melakukan riset untuk membangun dealer di Papua. Sekali lagi, semua ini kami lakukan supaya Nissan bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas, sekaligus sebagai bentuk nyata keseriusan kami berbisnis di Indonesia,” tambah Caugant.

Sebagai informasi, saat ini Nissan sudah mempunyai jaringan di area Indonesia Timur, yakni di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dengan rencana yang sudah dibuat, maka ke depannya bisa saja dealer Nissan akan tersedia di Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Hingga Papua.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top