Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Nissan Hentikan Sementara Beberapa Pemesanan Produknya, Ini Permasalahannya!

Nissan Menghentikan Sementara Pemesanan Beberapa Produknya, Ini Permasalahannya!
Nissan Fairlady Z

Mobil-mobil Nissan yang terpaksa terkena recall diantaranya Ariya B6 berpenggerak 2 roda dan Fairlady Z.

Autos.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari Nissan. Pabrikan asal Jepang ini baru-baru ini menghentikan pemesanan sementara untuk beberapa produk mobilnya. Beberapa produk yang untuk sementara harus dihentikaan pemesanannya diantaranya Ariya B6 atau Ariya 2WD serta Fairlady Z yang juga dikenal sebagai Z Coupe.

Masalah kelangkaan chip semikonduktor serta kasus Covid-19 yang naik di Jepang serta masalah logistik membuat Nissan terpaksa harus menghentikan sementara pemesanan mobil-mobil tersebut.

Beberapa Masalah Kelangkaan Chip dan Logistik Produksi

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Selasa (19/7/2022), selain permasalahan kelangkaan chip semikonduktor dan masalah logistik, Nissan juga menghadapi kesulitan dalam menghadapi jumlah pemesanan yang tergolong tinggi tetapi tidak diimbangi dengan kapasitas produksi yang memadahi. Hal tersebut membuat Nissan terpaksa mengambil langkah tersebut.

Nissan juga menyebutkan bahwa konsumen yang sudah memesan beberapa model seperti Ariya B6 dan Fairlady Z harus mengalami waktu inden yang tergolong sangat lama. Pihak Nissan sendiri tidak bisa memastikan berapa lama inden yang harus dilalui untuk menunggu unit-unit mobil yang sudah dipesan konsumen tersebut bisa segera terkirim ke konsumen.

Nissan Menghentikan Sementara Pemesanan Beberapa Produknya, Ini Permasalahannya!

Nissan Ariya B6

Dalam rilis resminya, Nissan juga menyebutkan bahwa prioritas saat ini adalah mengirimkan unit mobil Ariya B6 dan Fairlady Z yang sebelumnya sudah dipesan oleh konsumen. Pihak Nissan sendiri menyebutkan bahwa penghentian pemesanan untuk kedua mobil ini akan dimulai pada akhir Juli ini.

Selain mendapat sambutan yang positif di pasar domestic Jepang, Nissan Ariya B6 dan Fairlady juga banyak dinantikan di beberapa pasar seperti di Amerika Utara. Meskipun di Jepang menghadapi permasalahan dalam hal logistic dan produksi, tetapi untuk pasar Amerika Utara, Nissan menyebut situasinya masih normal dan pengiriman mobil ke konsumen masih sesuai jadwal yang ditentukan.

Nissan menyebut bahwa dalam beberapa waktu terakhir mereka sudah menghadapi berbagai tantangan mulai dari kelangkaan chip serta suplay logistik yang berkurang. Hal tersebut membuat Nissan harus mencari cara untuk mengatasi krisis ini agar para konsumen yang sudah memesan mobil-mobil tersebut tidak menunggu lebih lama agar mobil tersebut bisa sampai ke tangan konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Perhelatan Tokyo Auto Salon lalu, Nissan memamerkan world premiere dari model produksi Fairlady Z untuk pasar domestik Jepang. Autos.id  –  Sebelumnya, mobil ini hanya...