Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Nissan Perbaharui Bumper Depan Fairlady Z

Perhelatan Tokyo Auto Salon lalu, Nissan memamerkan world premiere dari model produksi Fairlady Z untuk pasar domestik Jepang.

Autos.id  –  Sebelumnya, mobil ini hanya dikenal hanya sebagai Z di pasar Amerika Serikat. Mobil sport yang sangat dinanti ini muncul kembali setelah 13 tahun hibernasi dengan elemen desain yang membawa nostalgia ke masa lalu dengan lampu depan seperti 240ZG dan bagian belakang dari 300X. Namun, adanya grill persegi panjang yang tampil dalam Fairlady Z banyak membawa kekisruhan. Bagi mereka yang tidak suka dengan grill tersebut, anda patut lega. Karena, Nissan telah mengambil isyarat untuk mengubahnya. Nissan mengambil inspirasi dari grill Fairlady Z432 vintage dan memberikanya ke mobil Z 2023 berwarna oranye cerah.

Sayangnya, ini adalah prototipe kustom yang tampil hanya sekali saja di Tokyo, sehingga belum benar-benar terealisasi.

Direktur Komunikasi Produk Nissan mengkonfirmasi bahwa Fairlady Z yang ditampilkan di Tokyo hanya berfungsi untuk mengukur minat pelanggan.  Namun, ini berarti bahwa jika prototipe ini lebih tinggi diminati, maka ada kemungkinan besar bahwa Nissan dapat merealisasikannya.

Apa Saja yang Berbeda?

Mengawali Fairlady Z sebagai basis, versi kustom menambahkan bagian aksesori pada konsep eksterior yang bisa dipersonalisasi secara pribadi.  Hal ini dikuti juga dengan split grill, bumper depan yang berbeda, velg aluminium 19 inci (versi produksi menggunakan velg 18 inci), tulisan putih di ban, over fender, muffler ganda, kap dicat hitam, samping. striping, dan spoiler bibir serat karbon.

Nissan-Fairlady-Customized

Menurut CEO Nissan Ashwani Gupta, Prototipe Squid Yellow sudah mencapai tahap 95 persen  dalam hal seberapa jauh tahap siap produksinya. Model produksi Fairlady Z sebelumnya memang sangat mirip dengan Prototipe Squid Yellow ini. Prototipe ini memiliki spoiler dagu depan serat karbon, diffuser belakang, dan side skirt, dan begitu juga 2023 Z tetapi dalam warna hitam mengkilap. Sementara, model produksi nanti akan menambahkan spoiler sewarna bodynya.

Sejumlah 240 Proto Spec Z berwarna kuning dengan interior yang juga berwarna kuning akan tersedia di Jepang. Jumlah unit ini merupakan jumlah yang sama dengan yang berada di AS. Jika ternyata jumlah peminat lebih tinggi dari angka tersebut, Nissan mengatakan akan mengadakan undian untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan mobil ini.

Sebenarnya Grill di Z baru tersebut bukanlah masalah besar bagi sebagian orang, lagipula tampilan ini dianggap lebih unik. Namun, gril split pun juga menarik. Untuk Anda sendiri, mana yang jadi favorit kalian?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nissan Z 2023 adalah salah satu kendaraan paling menarik untuk debut tahun ini. Autos.id  –  Mobil ini dipersenjatai dengan V6 twin-turbo 400-tenaga kuda dan...

Berita Otomotif

Renault sedang mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Nissan yang dimiliknya, sebuah langkah yang dapat mengumpulkan miliaran euro untuk mendanai transformasi Renault di kendaraan listrik...

Berita Otomotif

Nissan telah mengumumkan harga untuk 2023 di Jepang, tetapi pengumuman tersebut sedikit ada berita buruk karena Nissan akan menunda peluncuran Z baru di Jepang...

Berita Otomotif

Nissan telah mengungkapkan fasilitas produksi prototipe untuk baterai solid-state bagi kendaraan listrik bersamaan dengan banyak produsen mobil. Autos.id  –  Nissan dan lainnya memiliki harapan...