Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nggak Lolos Euro 4, Honda Setop Jualan CBR

Honda India hingga saat ini belum kembali menjual motor sport andalannya CBR150R dan CBR250R, akibat pemberlakuan emisi Euro 4.

India, Autos.id – Otoritas Honda India yakni Honda Motor dan Scooter India dilaporkan telah menghentikan produksi Honda CBR150R dan Honda CBR250R, menyusul pemberlakuakn kepeatuhan emisi atau Bharat stage emission standards (BS4) yang diberlakukan April 2017 lalu.

Dalam laporan Indianautoblog, Kamis (28/9/2017) Pemerintah India membekukan penjualan kedua motor Honda CBR karena tidak memenuhi standar emisi Euro 4 yang kini wajib diikuri semua produsen pemasok kendaraan ke India.

Saat itu Honda yang masih memiliki banyak stok motor dengan CBR dengan Euro dua terpaksa melakukan cuci gudang besar-besaran dengan potongan tinggi, namun masyarakat tetap urung memilikinya karena peraturan tersebut.

“Dalam laporan Indianautoblog, Kamis (28/9/2017) Pemerintah India membekukan penjualan kedua motor Honda CBR karena tidak memenuhi standar emisi Euro 4 yang kini wajib diikuri semua produsen pemasok kendaraan ke India”

Motor Sport Honda CBR

Mahkama Agung India menyatakan sejak keputusan penggunaan Euro 4 di India Honda belum melakukan pembaruan pada satu pun unit CBR sehingga penjualan dua motor ini benar-benar disetop. Terkait problem ini, Honda India mengungkapkan bahwa pihaknya akan kembali memasarka CBR setelah melakukan sejumlah perubahan pada sistem mesin.

Honda bahkan menyatakan ia tidak hanya akan memenuhi standar Euro 4 tetapi melengkapi tunggangan CBR-nya dengan fitur-fitur terdepan untuk kembali mengambil pasar motor sport yang sudah ditinggalkannya kurang lebih 6 bulan.

Saat ini Honda hanya menunggu momen yang tepat untuk meluncurkan kedua motor sport kebanggaannya Hoda CBR150R dan CBR250R. Semenjak peraturan standar emisi Euro 4 berlaku Honda dikabarkan hanya mampu meraup penjualan ratusan unit motor sehingga mereka banyak merugi dan kehilangan pasar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 28 November, 2022 Warna baru ini semakin menunjukkan kesan agresif. Jakarta, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan New...

Balap

Last updated on 21 November, 2021 Honda NSR250 pernah berjaya pada masanya sebagai legenda motor balap kejuaraan Moto2 yang kini menjadi buruan kolektor otomotif....

Motor

Ada banyak cara yang dilakukan oleh produsen kendaraan supaya produknya bisa tetap menjadi yang terlaris di kelasnya. Melakukan penyegaran atau facelift adalah salah satu...

Berita Otomotif

CB150 dan CBR150 masih menjadi backbone penjualan motor sport Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, setelah itu disusul penjualan CRF150. Jakarta, Autos.id – PT...