Berita Otomotif

All New Land Rover Discovery Masuk Indonesia Harganya Rp 2.399 Miliar

All New Land Rover Discovery

All New Land Rover Discovery diklaim sebagai SUV premium 7-seater pertama yang menawarkan kenyamanan untuk tujuh penumpang dewasa.

Jakarta, Autos.id –  PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), sebagai authorized distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, menambah lini Land Rover Discovery dengan memperkenalkan All New Land Rover Discovery 3.0P HSE LUX. Inilah generasi kelima dari keluarga Land Rover Discovery.

“All New Discovery merupakan The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner,” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer WAE. Ia juga menegaskan jika Indonesia merupakan negara Asia Pasifik pertama yang kedatangan All New Land Rover Discovery setelah Global Reveal di London, Inggris, September 2016 lalu. “All New Discovery merupakan sebuah SUV yang memiliki kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi,” lanjut Roland.

“All New Land Rover Discovery 3.0P HSE LUX merupakan SUV premium yang sanggup menampung tujuh penumpang dewasa dengan postur tubuh ukuran warga Eropa”

Sementara itu Tommy Handoko, Sales Planning and Product Manager WAE menjelaskan All New Land Rover Discovery 3.0P HSE LUX merupakan SUV premium yang sanggup menampung tujuh penumpang dewasa dengan postur tubuh ukuran warga Eropa. “Kendaraan ini ditujukan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan premium fleksibel untuk berbagai kebutuhan,” ucapnya.

All New Land Rover Discovery

Peluncuran di Jakarta

Tampilan Discovery terbaru mendapatkan sentuhan serupa dengan Discovery Vision Concept yang tampil di New York Auto Show tahun 2014. Karakter Discovery yang telah bertahan selama 27 tahun sebagai petualang yang tangguh tetap dipertahankan, namun kini ditampilkan dengan desain yang lebih modern. Discovery yang dirancang agar 95% orang dewasa dapat dengan leluasa duduk di bangku paling belakang, masih ditambah dengan fleksibilitas ruang kabin. Tak heran bodinya kini 12 cm lebih panjang dari Range Rover Sport.

All New Land Rover Discovery

Lebih Panjang dari Range Rover Sport

Yang menarik, All New Discovery juga memperkenalkan teknologi pelipatan bangku paling pintar di dunia. Fitur ini membuat sang pemilik untuk dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga melalui sentuhan tombol di bagian belakang mobil, atau melalui panel kontrol layar sentuh di bagian depan, dan bahkan dapat menggunakan aplikasi melalui ponsel pintar Anda sebagai bagian dari layanan InControl Touch Pro.

All New Land Rover Discovery

Desain Kokpit

Konfigurasi jok penumpang dibuat menggunakan konsep Stadium Seat. Jadi jok baris kedua lebih tinggi dari jok depan, dan jok ketiga lebih tinggi dari jok kedua. Konsekuensinya tinggi mobil pun dibuat berundak pada bagian belakang, hal ini demi menjaga head room seluruh penumpang tetap lapang. Selain itu demi menambah kenyamanan semua penumpang, dipasang juga Sliding Panoramic Roof, serta rear entertainment yang dijejalkan pada sandaran kepala jok baris pertama.

All New Land Rover Discovery

Jok Penumpang Lapang untuk 7 Orang Dewasa

Di balik kapnya terdapat mesin 3.0-liter V6 HSE Si6 dengan imbuhan supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500-5.000 rpm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift, mampu mengantarkan mobil ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,1 detik.

All New Land Rover Discovery

Mesin bertenaga untuk On Road dan Off Road

Kemampuannya menjelajah di segala medan dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC), Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing. Selain itu mobil ini juga menggunakan Electronic Air Suspension yang bisa mendata kebutuhan pengemudinya pada berbagai situasi. Suspensi elektronik ini bisa turun 15mm saat kondisi mesin mati. Ketika mobil berhenti dan salah satu pintu dibuka, maka suspensi juga akan turun 40mm. Suspensi juga bakal menyesuaikan dnegan turun 13mm pada saat kecepatan tinggi, hal ini demi menjaga stabilitas kendaraan.

All New Land Rover Discovery

Suspennsi Bisa Naik Turun Otomatis

All New Land Rover Discovery sudah bisa dipesan mulai 22 Mei 2017 melalui jaringan dealer Jaguar Land Rover di Indonesia. Harga Rp 2.399 miliar off the road Jakarta. Dan kabarnya mobil ini sudah dipesan 5 unit dari rencana WAE mendatangkan All New Discovery ke Indonesia untuk periode pertama sebanyak 7 unit.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top