Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

New Hyundai Santa Cruz Akan Berpartisipasi Dalam Ajang Reli Gurun Di Amerika

New Hyundai Santa Cruz Akan Berpartisipasi Dalam Ajang Reli Gurun Di Amerika Serikat

Nantinya ada dua jurnalis otomotif wanita yang akan berpartisipasi membawa Hyundai Santa Cruz dalam ajang Rebelle Rally ini.

Autos.id – Akhir tahun ini, salah satu double cabin andalan Hyundai, Hyundai Santa Cruz akan ikut berpartisipasi dalam sebuah ajang balap reli. Nantinya mobil double cabin ini akan berkompetisi dalam sebuah ajang reli padang gurun “Rebelle Rally” yang berlangsung di Amerika Serikat. Nantinya ada 2 jurnalis otomotif wanita negeri paman sam yang akan menjajal ajang reli padang gurun ini dengan Hyundai Santa Cruz ini.

Ajang Rebelle Rally sendiri merupakan ajang reli tahunan di padang gurun Amerika Serikat dengan semua pesertanya adalah para wanita.

New Hyundai Santa Cruz Akan Berpartisipasi Dalam Ajang Reli Gurun Di Amerika Serikat

Event Rebelle Rally Di Padang Gurun

Dalam event Rebelle Rally edisi tahun 2022 ini, rencananya akan di mulai pada 8 Oktober mendatang. Nantinya ajang rally ini akan berlangsung selama 8 hari dengan tital jarak 1.500 mil atau setara 2.414 km. Rencananya Rebelle Rally edisi tahun 2022 ini akan melewati beberapa lokasi padang gurun di Amerika Serikat seperti Nevada dan finish di Imperlua Snd Dunes, California Selatan.

Dalam event Rebelle Rally ini, Hyundai baru pertama kali ikut berkompetisi di ajang rally khusus untuk wanita tersebut. Dalam event ini, Hyundai menurunkan 2 jurnalis otomotif wanita, Jill Ciminillo dan Kristin Shaw yang akan mengendarai Hyundai Santa Cruz ini. Kedua jurnalis otomotif wanita ini akan bahu membahu membantu Hyundai menjadi yang terbaik dalam ajang reli ini.

Ajang Rebelle Rally sendiri pada dasarnya bukanlah ajang reli kecepatan. Yang menjadi parameter utama ajang balap rali ini adalah bagaimana cara mereka dalam menemukan suatu navigasi yang tepat di padang gurun. benar-benar menguji orientasi serta kemampuan peserta menemukan beberapa tempat tersembunyi di daerah padang gurun yang sangat luas.

Dalam ajang Reli ini, para kontestan tidak di perbolehkan menggunakan ponsel atau GPS dalam mencari suatu lokasi yang sudah di tentukan panitia. Dan sebelum mengikuti Rebelle Rally ini baik Ciminillo dan Shaw akan mempelajari navigasi serta kemampuan mengenal berbagai medan off-road selama 2 hari.

New Hyundai Santa Cruz Akan Berpartisipasi Dalam Ajang Reli Gurun Di Amerika Serikat

Berbicara mengenai spesifikasi Hyundai Santa Cruz yang akan di kemudikan oleh Ciminillo dan Shaw dalam event reli ini, tidak ada perbedaan dengan versi yang di jual ke konsumen. Artinya mobil yang akan mereka kendarai nanti merupakan unit mesin 2.000 cc, 4 silinder, dengan Turbo dan sistem All Whell Drive canggih khas Hyundai.

Perbedaan yang paling kentara adalah nantinya mobil untuk ajang reli ini akan menggunakan ban off-road yang lebih kapabel serta adanya skid plate yang akan membuat mobil lebih terlindungi lagi. Ground Clearance mobil ini adalah 218 mm yang pastinya akan memberikan fleksibilitas dan ketahanan yang lebih maksimal lagi.

Dalam press release pihak Hyundai, Chief Communication Officer Hyundai Motor North America, Dana White menyebut bahwa mereka sangat bangga bisa ikut terlibat dalam event reli yang satu ini. “Kami sangat senang bekerjasama dengan Jill dan Kristin serta tidak sabar untuk melihat kiprah mereka berdua dalam ajang reli ini dengan Hyundai Santa Cruz”, ujar White.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Santa Cruz bukanlah truk tradisional, karena pada dasarnya mobil ini adalah SUV yang memanjang dengan ruang barang. Autos.id – Banyak orang awam memandang sebelah...

Hyundai

Hyundai Santa Cruz diprediksi akan naik ke meja produksi dan menjadi kabin ganda pertama bagi Hyundai untuk melawan Ford Ranger, Toyota Hilux, Mitsubishi Triton,...