Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

New Day, Teroboson Pelayanan BMW Astra Tumbuhkan Kepercayaan Konsumen

Harapan cerah bangkit dari ketertinggalan sedang diupayakan untuk menjadi warna baru di era New Normal.

Jakarta, Autos.id  – Pukulan keras PSBB terhadap dunia otomotif mungkin menjadi jalan pembuka, apakah tetap terus produksi, disisi lain apakah terus berjualan atau menservice layanan aftersales secara maksimal. BMW Astra menerapkan strategi baru untuk menjaga kualitas pelayanan tetap maksimal meski memasuki fase baru new normal.

BMW Astra menyebutnya sebagai New Day BMW Astra, sebuah terobosan pelayanan dengan tingkat sterilisasi yang maksimum, untuk pelanggan servis, atau customer loyal.

Sama seperti sebelumnya, BMW telah memberikan servis gratis kepada 977 customer, untuk pembersihan sirkulasi udara mobil, melibatkan 9 titik BMW Astra di Jawa, Bali dan Makassar.

“Kita semua sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini, untuk itu kami luncurkan standar layanan baru kebiasaan baru BMW Astra yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor Anda.” kata Fredy Handjaja CEO BMW Astra di Jakarta baru-baru ini.

Standar layanan baru kebiasaan baru BMW Astra yang sesuai dengan protokol kesehatan

Lebih lanjut BMW Astra secara internal telah memberlakukan protokol kesehatan secara periodik. Seperti pengukuran suhu tubuh, untuk pengujung dan staf, pencatatan buku tamu melalui scan QR, penyediaan cairan pembersih tangan, social distancing, penggunaan teknologi sinar UV untuk sterilisasi peralatan hingga kunci mobil, pembersihan showroom dan penggantian masker setiap empat jam sekali. Terlebih saat mobil yang sudah diservice akan melewati penyemprotan disinfektan dan disegel.

Bagi pelanggan datang ke diler BMW Astra disediakan lounge khusus, dan dapat memantau pekerjaan service melalui monitor khusus. Sementara bagi new customer untuk produk BMW terbaru, bisa mengakses Product Genius BMW Astra, dengan memindai QR Code melalui smartphone pelanggan. Sementara seluruh staf melimputi front line dan back office juga telah dilakukan rapid test secara rutin, dan konsumsi vitamin secara rutin.

BMW Astra mencoba menawarkan paket menarik dengan menawarkan promo total DP Rp36 juta untuk mendapatkan BMW 520 produksi tahun 2019. Paket tersebut ditambah voucher bensin Rp20 juta dan extended waranty 2 tahun (total keseluruhan 5 tahun). “Sudah termasuk angsuran pertama, administrasi, biaya asuransi, terkhusus untuk BMW Seri-5 (BMW 520 2019). Untuk tahun 2019, ada voucher bensin 20 juta, ditambah extended waranty 2 tahun. Nilai Promo tersebut sudah dari nominal itu sendiri. Begitu juga dengan BMW X1 dan 530 juga ada promo,” tutur Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra yang menandakan masa berlaku hingga September 2020.

BMW 520 Tahun 2019

Masa Pandemi yang belum berakhir, dan masa new normal bagi BMW Astra adalah menjemput kesempatan bagaimana segmen luxury tetap bergairah. “Kami menyadari dengan cash flow mereka terganggu, namun dengan strategi promo DPRp36 juta ini diharapkan tidak mengganggu mereka penyuka segmen luxury,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta, BMW Astra memperkenalkan acara Joy Fest: BMW Astra Driving Experience 2019 yang akan dilaksanakan pada 16 November...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Akhir pekan ini, BMW Astra memperkenalkan kembali layanan bengkel yang ada di bengkel BMW Astra. Bertempat di BMW Astra Cilandak di...