Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

New BMW M4 CSL Dilengkapi Ban Pilot Sport Cup 2 Rs dan Spoiler Ducktail

Mobil baru BMW M4  Competition diklaim lebih cepat dari para pendahulunya. Dengan 503 hp dan sistem all wheel drive, mobil ini lebih cepat daripada BMW M3 manapun.

Autos.id  –  Namun, banyak yang mengatakan bahwa mobil itu masih tertinggal di belakang para pesaingnya yang lain. Untuk memenangkan pasar yang makin ketat ini, BMW berharap pada mobil M4 CSL yang akan segera datang. Menjelang debut tanggal 20 Mei, video teaser baru dikeluarkan oleh BMW yang memberikan gambaran yang lebih akurat tentang apa yang diharapkan dari mobil BMW M4 CSL Baru ini.

CSL adalah singkatan dari “Coupe Sport Leichtbau,” yang diterjemahkan menjadi mobil coupe sport ringan. CSL awalnya adalah versi performa tinggi dari BMW E9, tetapi banyak penggemar BMW saat ini mengingat model CSL dengan BMW E46 M3 CSL yang ikonik. Mobil tersebut dilengkapi dengan spoiler bebek dan output 360 tenaga kuda. Mobil itu termasuk yang terbaik dari yang terbaik.

Dalam video teaser baru untuk CSL, Manager Proyek Dynamic Driving dari BMW, Jörg Weidinger, menunjukkan bentuk spoiler bebek yang terlihat meski diselubungi lapisan kamuflase mobil. Bentuk spoiler bebek itu pastinya akan mendapat apresiasi dari penggemar, sementara ban Pilot Sport Cup 2 R memastikan bahwa CSL baru akan sangat mencengkram.

Lebih Ringan

“Selain konstruksinya yang ringan, kami juga telah meningkatkan kinerja sehingga secara signifikan lebih cepat di trek balap daripada yang pernah kami lakukan sebelumnya,” kata Weidinger dalam video teaser tersebut. Penggunaan gagang pintu asli bukannya gagang tarik menunjukkan bobot yang lebir ringan tidak sedrastis seperti perubahan di BMW M4 GTS generasi sebelumnya. Namun, jika kita lihat BMW telah menghapus kursi belakang yang mencukur lebih dari 100 kilogram berat mobil tersebut.

Weidinger juga menekankan bahwa CSL dapat bekerja di jalan rata dan juga trek. Sayangnya, kita juga dapat melihat bahwa mobil dalam video tersebut adalah mobil matic. Memang, hal itu tidak terlalu mengejutkan mengingat bahwa BMW E46 CSL hanya miliki tipe manual, padahal versi keluaran tertinggi dari M4 saat ini semuanya adalah mobil automatik. Namun, banyak yang berharap akan tersedia juga versi manual saat BMW CSL terbaru ini sudah keluar ke pasaran.

Untuk mengetahui detail yang lebih banyak perihal BMW M4 CSL, mari kita tungu sampai akhir tahun ini dimana tahun ini juga BMW merayakan ulang tahun ke-50 BMW M. Video tersebut bisa dilihat di https://youtu.be/4y1emvRTZkQ .

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Masalah kelangkaan chip semikonduktor membuat BMW menghilangkan fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto sebagai bawaan pabrik karena pergantian pemasok chip yang lebih sederhana....

Reviews

Lima tahun lalu, Frank van Meel, Kepala BMW M, mengungkapkan ke publik bahwa BMW akan membangkitkan kembali nama model CSL yang legendaris. Autos.id  – ...

Berita Otomotif

  Ada rumor yang beredar di internet selama berbulan-bulan bahwa Audi atau BMW berpotensi membeli McLaren. Autos.id  –  Ketiga pihak telah berulang kali membantah...

Berita Otomotif

BMW i3 yang dijuluki sebagai i3 eDrive35L sudah diluncurkan untuk pasar Cina Autos.id – Ternyata bocoran mengenai gambar BMW i3 baru pada awal pekan ini...