Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mudik Lebaran 2022, BMW Group Perkenalkan Layanan Darurat Terintegrasi

Layanan ini bekerjasama dengan mitra partner yaitu Allianz Worldwide

Jakarta, Autos.id – Baru-baru  ini, bertepatan dengan masa Mudik Lebaran 2022, BMW Group Indonesia bersama dengan mitra strategisnya Allianz Worldwide Partners perkenalkan BMW Roadside Assistance dengan peningkatan dan integrasi yang lebih baik dari sebelumnya. Layanan ini adalah sebuah layanan terpercaya yang dapat diandalkan dalam keadaan darurat untuk pelanggan BMW Group termasuk di dalamnya untuk kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce.

BMW Roadside Assistance telah diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2021 sebagai penyempurnaan dari BMW Roadside Assistance terdahulu dan ditingkatkan lagi kenyamanan dan kecepatan layanannya dengan bekerjasama dengan Allianz Worldwide Partners sebagai mitra terbarunya. Pelanggan dapat menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center dalam keadaan darurat dan tersedia dalam panggilan bebas biaya di 0 800 1 269 269 atau 021 5088 0206.

Pada acara perkenalan ini, perwakilan manajemen dari BMW Group Indonesia, Allianz Worlwide Partners, serta BMW Ultima turut hadir. Mulai dari BMW Group Indonesia yang diwakili Jodie O’tania, Director of Communications, Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development, dan Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia. Dan, dari pihak Allianz Worlwide Partners oleh Liana Artanti Head of RSA & Automotive Business Development, serta dari BMW Ultima yang diwakili Peter Anugrah, President Director, BMW Ultima dan Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia (baju hitam)

BMW Group Indonesia bukan hanya memastikan pelanggan bisa merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan impiannya, namun juga pengalaman kepemilikan kendaraan yang sempurna dan terbaik di industri otomotif. Keunggulan BMW adalah dengan hadir untuk pelanggan kami 24/7, 365 hari dan dimanapun lokasinya.

“Sejalan dengan kampanye #whateverhappens, kami secara konsisten memberikan kemudahan akses dan layanan terbaik. Hari ini BMW Group memperkenalkan penyempurnaan program Roadside Assistance terbaru yang memberikan dukungan profesional dan ahli untuk situasi darurat saat di jalan” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam sambutannya.

BMW Roadside Assistance Services khususnya untuk layanan Call Center diberikan bebas biaya selama 24 jam, 365 hari untuk semua pengguna BMW-MINI dan Rolls Royce, untuk layanan  BMW Servicemobile, Layanan Penderekan  serta Seamless Mobility Service diberikan secara gratis kepada kendaraan yang mememenuhi persyaratan selama 3 tahun dan berlaku di seluruh Indonesia.

BMW Roadside Assistance bekerja dalam 3 tahap yaitu:

Help on Phone

Dengan Help on Phone, BMW menyarankan pengemudi yang membutuhkan bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikan masalah sendiri dengan dipandu oleh Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA). Hal ini untuk memastikan pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

Help on Spot

Jika masalah yang dihadapi tidak dapat diselesaikan dengan Help on Phone, pilihan berikutnya adalah Help on Spot yang mana BMW Group akan mengirimkan Mobile Service Technician yang dilengkapi dengan unit BMW Servicemobile atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat.

BMW Service Mobile

BMW Servicemobile harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta) – dan hal ini dipastikan sebagai standar karena termasuk sebagai salah satu poin penilaian oleh oleh BMW Group untuk BMW Roadside Assistance. Jika Mobile Service Technician dapat menyelesaikan problem pada kendaraan pelanggan, perjalanan dapat dilanjutkan.

Jika kendaraan memerlukan bantuan untuk diderek ke Authorized BMW Group Dealership yang terdekat untuk diagnosis lebih lanjut, maka Direct Towing akan diaktifkan.

Direct Towing

Pilihan terakhir adalah derek kendaraan oleh BMW Roadside Assistance untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat. Setelah kendaraan tiba di diler, BMW Roadside Assistance CCA akan menindaklanjuti perbaikan kendaraan kepada pelanggan.

Seamless Mobility Service

Mobility Service Solution

Penawaran mobilitas tanpa batas termasuk menyediakan pusat panggilan 24/7, bantuan kerusakan di tempat oleh teknisi yang berkualifikasi (jika diperlukan), serta memfasilitasi alternatif pengaturan perjalanan.

Courtesy Car

Dealer Resmi BMW akan mendiagnosis kerusakan kendaraan secepat mungkin dan berdasarkan pertimbangan kasus per kasus akan mengatur Courtesy car yang akan diatur oleh BMW Roadside Assistance dan memenuhi syarat untuk digunakan maksimal 3 hari termasuk akhir pekan.

Mobil-Towing

Akomodasi hotel

Jika terjadi kerusakan kendaraan pada jarak lebih dari 200 km dari tempat tinggal pelanggan, pelanggan berhak untuk menginap semalam di hotel terdekat dan dapat mengklaim kembali biaya akomodasi tersebut dengan menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.

Repatriasi

Jika terjadi kerusakan dan jika kendaraan tidak dapat diperbaiki di tempat dan pelanggan harus segera berada di suatu tempat, layanan repatriasi akan ditawarkan jika kendaraan pelanggan perlu dikembalikan 200 km dari alamat terdaftarnya dan tanpa biaya kepada pelanggan. Semua layanan ini tersedia selama 3 tahun sejak pendaftaran garansi pertama. Syarat dan Ketentuan berlaku.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari Jumat (2/2) lalu, BMW Group Indonesia meluncurkan dua mobil listrik terbaru mereka di tanah air. Dua mobil listrik tersebut adalah...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 BMW Menjadi Produsen Otomotif Premium Pertama di Indonesia dengan Penjualan Lebih Dari 5,000 Unit Jakarta, Autos.id  – BMW...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW. Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Selasa, 19/12),...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Desember, 2023 Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW. Jakarta, Autos.id  –  BMW Indonesia bersama salah...

error: Content is protected !!