Berita Otomotif

Motor Listrik Berbasis Suzuki GSX Sedang Dikembangkan

Motor listrik berbasis Suzuki GSX

Motor listrik berbasis Suzuki GSX tengah dipersiapkan dan dikembangkan, sumber tenaganya motor listrik dengan baterai longitudinal yang menyatu dengan fairing.

Tokyo, Autos.id – Kebangkitan Suzuki di segmen motor sport kelas menengah melalui model GSX Series, rupanya berpengaruh besar terhadap kebijakan Suzuki untuk terus menjaga model ini agar tetap eksis di pasar roda dua.

Untuk itu sebuah pengembangan mesin dari tim R&D Suzuki telah dipatenkan dalam bentuk gambar bagi inovasi lanjutan mereka untuk menggarap motor listrik dengan menggunakan model motor yang sudah ada yakni GSX-R.

“Suzuki berupaya untuk memberikan kenyamanan yang tinggi pada motor listrik ini dengan menyatukan baterai dalam fairing yang akan langsung terintegrasi dengan gearbox”

Visordown, Jumat (07/7/2017) menyebutkan motor ini telah dipatenkan dengan penggerak mesin listrik yang bersumber dari baterai. Motor listrik berbasis Suzuki GSX tersebut akan dibekali dengan sebuah baterai longitudinal pada samping frame yang akan didukung dengan transmisi enam percepatan.

Motor listrik berbasis Suzuki GSX

Paten motor listrik berbasis Suzuki GSX

Suzuki berupaya untuk memberikan kenyamanan yang tinggi pada motor listrik ini dengan menyatukan baterai dalam fairing yang akan langsung terintegrasi dengan gearbox. Terkait dengan gearbox, Suzuki ingin menempatkan gearbox yang fleksibel untuk cara berkendara konvensional dan yang lebih modern.

Untuk itu pada motor listrik berbasis Suzuki GSX ini pabrikan masih menempatkan kopling yang tidak pernah diaplikasikan kebanyakan sepeda motor listrik lain ynag telah dahulu dikembangkan oleh berbagai brand.

Dengan model desain dan spesifikasi real dari mesin yang telah ada Suzuki memastikan akan terus mengembangkannya. Namun merek asal Jepang ini belum memastikan kapan motor ini akan dibawa melantai ke pasar otomotif.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top