Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Model ZR2 Off-Road Jadi Debut Chevy Silverado 2022 Dengan Gaya Baru

Pembaharuan Silverado 2022 ini baru akan dijual pada musim semi 2022 mendatang

Autos.id  –  Setelah melalui beberapa perbaikan, Chevrolet Silverado 2022 sedang mengalami pembaharuan dengan memberikan truk upgrade teknologi utama melalui peluncuran ZR2 sebagai andalan baru dari off-roader dengan lineup model ini.  Rencananya, Truk dengan pembaharuan ini mulai dijual pada musim semi 2022. Selain itu, Chevy tidak diragukan lagi berharap dengan pembaruan pertengahan siklus.

Disini, Silverado  memberikan dorongan untuk menyalip Ram 1500  sebagai kendaraan terlaris kedua di negara di belakang Ford F-Series . 

Sekilas Berbicara Tentang Teknologi ZR2

Keinginan Chevy adalah model Silverado ZR2 dengan kemampuan off-road yang tinggi namun tidak mengorbankan kenyamanan on-road. Cara yang dilakukan untuk menangani situasi adalah mengemas suspensi yang diangkat dengan peredam spool-valve Multimatic DSSV 40 millimeter. Bukan hanya itu, mereka menggunakan untuk meningkatkan perjalanan roda depan dan belakang di atas Silverado varian Trail Boss.

Faktanya ZR2 mendapatkan tenaga dari mesin V8 6.2 liter. GM yang menghasilkan 420 tenaga kuda (313 kilowatt) dan torsi 460 lb-ft (624 Newton-meter). Sistem Ini terhubung ke transmisi otomatis 10-percepatan dengan e-locker depan dan belakang untuk memaksimalkan traksi jika diperlukan.



Peran dari ZR2 dilengkapi sebagai muatan maksimum 1.440 pon (653 kilogram). Sedangkan peringkat derek trailernya 8.900 pon (4.037 kilogram). Selain itu, ada mode mengemudi Medan yang kemungkinan mengalami perayapan satu pedal di luar jalan.

Selain itu, ZR2 mudah dikenali dengan bumper yang direvisi sehingga meningkatkan sudut pendekatan truk menjadi 31,8 derajat. Bukan hanya itu, disana terdapat udung hitam dan kisi-kisi yang berbeda dari model Silverado, termasuk emblem flow-tie. Ada tambahan perlengkapan pelat selip yang sebagian terlihat di bawah truk, dan ditunggangi ban medan lumpur 33 inci dengan roda 18 inci. Sedangkan di dalam, ada jok kulit Jet Black dan Graystone two-tone.

Hadir Dengan Peningkatan Teknologi

High Country merupakan satu-satunya Silverado yang mendapatkan opsi sistem bantuan mengemudi canggih Super Cruise yang berfungsi saat mengangkut trailer. Teknologi memiliki kemampuan untuk memahami massa tambahan di belakang truk dan mampu menyesuaikan hal-hal seperti jarak pengereman yang sesuai. Deteksi osilasi dapat mengetahui trailer mulai bergoyang maju mundur dan meminta pengemudi mengambil kembali kendali truk.

Semua grade Silverado 2022  mendapatkan suite Chevy Safety Assist yang mencakup peringatan tabrakan ke depan, sedangkan pada bantuan jalur tetap ada peringatan keberangkatan jalur, pengereman darurat otomatis, pengereman pejalan kaki depan, indikator jarak ikuti, dan lampu jauh otomatis.

Teknologi opsional yang tersedia adalah peringatan zona buta sisi trailer dan sistem kontrol jelajah adaptif yang ditingkatkan sehingga dapat memperhitungkan hambatan tambahan dan jarak pengereman saat menarik trailer. 

Pembaharuan Mesin yang Lebih Baik

Silverado memiliki beberapa peningkatan powertrain. Empat mesin yang tersedia adalah turbocharged 2.7 liter empat silinder, 5.3 liter V8, 6.2 liter V8, dan 3.0 liter diesel enam silinder segaris. Mesin empat silinder 2,7 liter turbocharged menghasilkan 310 hp (231 kW) dan 420 lb-ft (569 Nm), daripada 310 hp dan 348 lb-ft (472 Nm). Sedangkan untuk versi saat ini, kita  memungkinkan truk versi penggerak belakang sekarang menarik hingga £ 9.600.

Sedangkan Silverado penggerak belakang dengan 3.0 liter turbodiesel enam silinder  dapat menarik sebanyak 13.300 pon (6.033 kilogram) dibandingkan dengan 9.500 pon (4.309 kilogram) untuk truk yang ada. Perubahan ini termasuk sasis yang diperkuat. Selain itu ada pendinginan yang ditingkatkan dan peralihan ke rasio final drive 3,73, bukan rasio 3,23 untuk pickup. (dev/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...