Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil Otonom Kolaborasi Toyota-BMW Bisa Baca Kondisi Pengemudi

Mobil Otonom

Toyota berkolaborasi dengan BMW untuk menciptakan sebuah mobil otonom yang memiliki kemampuan mendeteksi kondisi fisik pengemudi.

Jerman, Autos.id – Toyota, BMW dan Asuransi Allianz dikabarkan akan berkolaborasi untuk membangun sebuah mobil otonom. Ketiganya akan berinvestasi pada sebuah perusahaan bernama Silicon Valley untuk membangun sebuah mobil tersebut.

Dilansir Leftlane, Rabu (12/9/2016) mobil yang akan dibangun merupakan mobil yang dirancang perusahaan startup data bernama Nauto. Namun identititas mobil tersebut belum diungkapkan pada publik.

Mobil otonom Toyota-BMW dengan segala kelebihannya ini dapat mendeteksi kondisi pengemudi jika terganggu karena SMS atau karena pengaruh alkohol

Mobil otonom ini dikabarkan memiliki kecerdasan yang luar biasa karena menggunakan teknologi algoritma. Teknologi itu akan ditempel pada keca depan dan mampu mengumpulkan data melalui kamera yang kemudian menjadi data pendukung mobil.

Kolaborasi Dua Perusahaan Otomotif Raksasa

Kolaborasi Dua Perusahaan Otomotif Raksasa

Mobil kolaborasi Toyota-BMW dengan segala kelebihannya ini dapat mendeteksi kondisi pengemudi jika terganggu karena SMS atau karena pengaruh alkohol. Hal inilah yang membuat mobil otonom ini sangat disupport asuransi Allianz.

Stefan Heck, CEO Nauto berharap teknologi dan sistem yang diterapkan pada mobilnya dapat direalisasikan juga pada mobil kolaborasi Toyota dan BMW. “Kita memberikan wawasan perdana dengan apa yang pernah kita bangun terkait teknologi dan ekslusifitasnya,” kata Heck.

Nauto juga sangat mendukung teknologi baru yang akan dikembangkan pada mobil baru mereka dengan basis data Nauto. Kedua raksasa otomotif ini menjanjikan sebuah mobil masa depan yang akan lebih mewah dari hasil produksi Toyota Supra.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya beberapa perangkat untuk mendukung kinerja teknologi mobil otonom dari BMW ini akan disuplai dari Qualcomm dan Arriver. Autos.id – Salah satu raksasa otomotif...

Berita Otomotif

Malaysia baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil otonom level 4 yang artinya bisa mengemudi sendiri tanpa bantuan manusia. Kuala Lumpur, Autos.id – Sebuah gebrakan mengejutkan...

Berita Otomotif

Akibat kasus tabrakan mobil otonom di Arizona, Toyota memutuskan untuk menghentikan sementara tes mobil otonom, sampai keadaan berlangsung normal. Los Angeles, Autos.id – Toyota...

Volvo

Mobil otonom mulai menelan korban, yang kali ini menimpa wanita yang sedang melintas di persimpangan Arizona. Korbannya pun meninggal dunia setelah bertabrakan dengan mobil...