Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil Bensin Akan Segera Punah? Begini Pandangan BMW!

Mobil Bensin Akan Segera Punah? Begini Pandangan BMW

Meskipun trend mobil listrik terus meningkat, namun BMW meyakini bahwa mobil bermesin bensin belum akan sepenuhnya punah dalam beberapa tahun mendatang.

Autos.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran kendaraan elektrifikasi sudah semakin nyata hadir ditengah-tengah masyarakat. Bahkan tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun kedepan, mobil-mobil bermesin bensin atau yang juga dikenal dengan mesin pembakaran dalam akan segera punah dan tidak diproduksi lagi. Meskipun begitu, bukan berarti semua pabrikan siap menghadapi kenyataan ini, salah satunya BMW.

BMW masih meyakini bahwa teknologi mesin pembakaran dalam masih akan digunakan dalam beberapa tahun kedepan meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa mereka juga siap menghadapi kemungkinan tren mobil ICE ini akan segera punah dalam beberapa tahun mendatang.

 

Seperti yang dikutip oleh Carscoops, CEO BMW, Oliver Zipse menyebutkan bahwa BMW sebenarnya sudah siap dengan rencana larangan penggunaan mesin pemabakaran dalam di Eropa. Terlebih jika negara tersebut sudah melarang penggunaan mobil bermesin ICE ini maka BMW sudah menyiapkan kendaraan listrik kepada calon konsumennya dinegara tersebut.

Mobil Bensin Akan Segera Punah? Begini Pandangan BMW

“Intinya kami juga sudah siap dengan kemungkinan pelarangan kendaraan ICE (Internal Combustion Engine). Terlebih bila negara tersebut sudah benar-benar melarang penggunaan mobil ICE ini, kami juga sudah menyiapkan produk mobil listrik untuk konsumen”, ungkap Zipse. Ia juga mengungkapkan bahwa meskipun begitu ia juga meyakini bahwa meskipun tren mobil listrik sedng naik-naiknya, ia meyakini bahwa penggunaan mesin pembakaran dalam ini masih akan bertahan dalam beberapa tahun mendatang.

Larangan Penjualan Mobil ICE

Seperti yang sudah banyak diberitakan, bahwa Uni Eropa sendiri sudah setuju untuk memberlakukan pelarangan penjuala mobil dengan mesin pembakaran dalam mulai tahun 2035 mendatang. Salah satu tujuan Uni Eropa adalah untuk memerangi emisi global dan mendorong masyarakat untuk beralih kekendaraan yang hemat energi serta ramah lingkungan.

 

Volkswagen dan Audi sudah terlebih dahulu mengumumkan bahwa mereka akan segera beralih ke kendaraan listrik dalam waktu dekat. Tetapi BMW melakukan hal yang berbeda dan masih meyakini bahwa kehadiran mobil bermesin pembakaran dalam masih akan bertahan dalam beberapa tahun mendatang.

Seperti yang pernah diungkapkan oleh Frank Weber yang merupakan bagian dari Departemen Pengembangan BMW menyebutkan bahwa peralihan kendaraan listrik memerlukan perhatian akan ketersediaan infrastruktur dan beberapa faktor pendukung lainnya. Menurutnya bahwa dalam membuat mobil listrik tidak hanya dari segi mobilnya tersebut, tetapi juga soal produksi baterai, tempat pengisian baterai mobil, serta yang paling penting yaitu apakah masyarakat sudah siap dengan trend mobil listrik tersebut.

Mobil Bensin Akan Segera Punah? Begini Pandangan BMW

“Saya harus memastikan bahwa dalam transisi perlaihan mobil bensin ke mobil listrik ini harus bisa berjalan dengan sempurna. Mulai dari alasan sosial serta ekonomi yang harus diperhatikan. Dan yang tidak bisa kami hindari adalah saat konsumen mempunyai mobil listrtik tapu tidak ada infrastruktur pengisian daya yang ideal makan tidak akan berarti apa-apa”, ujar Weber.

BMW sendiri mengungkapkan bahwa mereka masih belum menentukan kapan waktu yang tepat untuk mereka untuk bisa beralih kekendaraan listrik. Meskipun mereka juga menargetkan bahwa mulai 2030 mendatang, BMW akan menargetkan bahwa sekitar 50% mobil yang dijual oleh BMW nantinya akan berfokus pada teknologi listrik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 11 November, 2021Toyota menyebut bahwa untuk mengurangi emisi karbon dioksida tidak harus dengan mewajibkan peralihan ke mobil listrik. Apalagi infrastruktur untuk...

Reviews

Semua hal yang perlu Anda tahu dari All-New BMW 320i Dynamic yang dipercaya menjadi varian BMW seri 3 termurah di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Mobil

Honda e:N Series ini merupakan mobil listrik Honda yang akan dipasarkan dipasar mobil Tiongkok dan diklaim bisa berjalan hingga 500 km saat baterai terisi...

Berita Otomotif

Penerapan grille besar yang sekarang ada dibeberapa model BMW modern tidak akan diterapkan semua lini model BMW yang dijual untuk tetap menjaga proposional mobil...