Selama masa pandemi, MMKSI tetap mempermudah pelayanan konsumen dengan menambah empat dealer penumpang Mitsubishi
Jakarta, Autos.id – Pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak menyurutkan komitmen Mitsubishi Motors untuk permudah konsumen mendapatkan fasilitas dan layanan. Dalam periode semester pertama 2020, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan grup menambah empat dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah.
Kehadiran empat diler baru ini menggenapi total jumlah diler resmi Mitsubishi Motors saat ini menjadi 151 gerai di seluruh wilayah di Indonesia.
Berikut merupakan daftar diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi baru yang telah beroperasi pada semester pertama 2020:
Nama Diler | Fasilitas Layanan | Mulai Beroperasi | Alamat |
Mitsubishi Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) – Adam Malik Medan | 1S
Sales |
Maret 2020 | Jl. Adam Malik No. 27, Petisah, Medan, Sumatera Utara |
Mitsubishi Mahligai Puteri Berlian – Ciamis | 3S
Sales, Service, Sparepart |
Maret 2020 | Jl. Jend. Sudirman No. 210, Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat |
Mitsubishi Sardana Indah Berlian Motor – Cemara Asri | 1S
Sales |
Maret 2020 | Jl. Boulevard Barat No. 9, Cemara Asri Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara |
PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) – Puri Kembangan | 3S
Sales, Service, Sparepart |
Mei 2020 | Jl. Pesanggrahan Raya No. 21, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta |
“Kami menargetkan total 157 diler resmi kendaraan penumpang dan – niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia pada akhir tahun fiskal 2020,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.
Penerapan Protokol Kesehatan New Normal
Seperti halnya dealer resmi kendaraan penumpang yang telah beroperasi, empat dealer baru ini juga menerapkan protokol kesehatan new normal dalam aktivitas operasional penjualan dan purna jual, baik di dalam dealer maupun di luar area dealer.
Dealer Kendaraan Penumpang dengan fasilitas 3S
Sebagai dealer resmi Mitsubishi Motors dengan fasilitas 3S, Mitsubishi Mahligai Puteri Berlian Ciamis dan Mitsubishi DIPO Puri Kembangan memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge. Dealer juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.
Dealer resmi Mitsubishi Motors dengan fasilitas 3S memiliki kapasitas perawatan dan perbaikan kendaraan yang tinggi, ditunjang dengan beberapa stall untuk fasilitas servis umum, termasuk stall inspection line danstall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Mitsubishi Quick Pit merupakan layanan perbaikan ringan kendaraan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll.
Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Diler ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.
Nama Diler | Fasilitas Workshop | Kapasitas perawatan/ kendaraan |
Mitsubishi Mahligai Puteri Berlian – Ciamis |
|
Hingga 22 kendaraan per hari |
Mitsubishi Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) – Puri Kembangan |
|
Hingga 34 kendaraan per hari |
Dalam menunjang kenyamanan, diler resmi 3S Mitsubishi Motors dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan. Seluruh fasilitas ini telah disesuaikan dengan standar MMKSI guna memberikan layanan prima kepada konsumen.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.