Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Michelin Safety Academy akan Berikan SIM pada 400 Siswa

Michelin Safety Academy merupakan program untuk mendukung siswa SMA mendapat pemahaman berkendara yang safety dan bertanggung jawab.

Jakarta, Autos.id – Program Michelin Safety Academy (MSA) kembali digulirkan Michelin untuk memberikan edukasi dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada 400 orang siswa-siswi SMA dari 10 sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon.

Tujuan MSA sendiri adalah mengedukasi pengemudi usia muda mengenai berkendara yang aman, sehingga dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab. Data menunjukan lebih dari sepertiga jumlah kecelakaan di Indonesia melibatkan pengendara berumur 15-24 tahun. Dengan jumlah yang sama, yaitu sekitar 8.700 kejadian di antaranya, melibatkan pengendara motor yang sebagian besar tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Pengendara pemula rentan terlibat dalam pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas jika mereka tidak diperkenalkan bagaimana etika berkendara yang baik dan benar, ataupun mereka tidak memahami peraturan lalu lintas,” kata AKBP Aldo Siahaan, S.IK., Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri.

“Tujuan MSA sendiri adalah mengedukasi pengemudi usia muda mengenai berkendara yang aman, sehingga dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab. Data menunjukan lebih dari sepertiga jumlah kecelakaan di Indonesia melibatkan pengendara berumur 15-24 tahun”

Michelin Dukung Siswa Berkendara Aman

Ia menambahkan Michelin sangat sesuai dengan program Korlantas yang memiliki tujuan menanamkan budaya utamakan keamanan, keselamatan dan ketertiban di saat berkendara di jalan raya bagi generasi muda Indonesia.

Frederick Mueller III, Presiden Direktur Michelin Indonesia mengungkapkan memasuki perhelatan Michelin Safety Academy yang keempat, Michelini ingin memberikan dampak lebih besar dengan meningkatkan jumlah siswa dan memperluas jangkauan area.

“Michelin Indonesia senantiasa menciptakan ban inovatif untuk mendukung pergerakan orang-orang dengan lebih aman. Namun berkendara secara aman adalah merupakan kewajiban para pengemudi, termasuk pengemudi pemula dari generasi muda. Hal ini sangat penting tidak hanya bagi diri mereka sendiri namun juga bagi orang lain di sekitar mereka,” kata Frederick di Jakarta, Rabu (3/10/2017).

Konpres Program Michelin Safety Academy

Michelin Safety Academy didukung oleh Federasi Otomotif Internasional atau Fédération Internationale de l’Automobile (FIA), organisasi otomotif global yang mendukung mobilitas orang dan barang secara aman dan berkelanjutan, yang di Indonesia diwakili Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Program edukasi ini akan diadakan di Pusdik Lantas Polri Serpong, Tangerang pada tanggal 7 dan 14 Oktober 2017. Instruktur dari IMI Jakarta akan membantu melatih para murid dan mendemonstrasikan bagaimana teknik pengereman dan cara berbelok di tikungan tajam dengan benar dan aman.

Setelah melalui pelatihan Michelin Safety Academy, para murid berkesempatan untuk mendapatkan SIM A dan C dengan mengikuti ujian resmi pada tanggal 14 Oktober 2017 di Satpas SIM, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 29 Oktober, 2022 Michelin Indonesia meluncurkan ban mobil penumpang jenis on-road BFGoodrich Advantage Touring untuk pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id – Ini...

Balap

Michelin mengundang para penggemar balap virtual untuk berkompetisi dalam ajang Michelin GT Sport Indonesia Seris 2021 Jakarta, Autos.id  –  Melalui kolaborasi ekslusif dengan Gran...

Aksesoris

Michelin Indonesia menargetkan nol sampah bungkus plastik pada seluruh produk ban yang diproduksinya, pada tahun 2022 Jakarta, Autos.id  –  Michelin Indonesia resmi menghentikan penggunaan...

Tesla

Untuk memenuhi program IMI, Prestige Motorcars perkenalkan Tesla di Kepolisian Indonesia Jakarta, Autos.id  –  Dalam usahanya mendukung dari perkumpulan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang...