Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Michelin Gelar Balap Virtual GT Sport Indonesia 2021

Michelin mengundang para penggemar balap virtual untuk berkompetisi dalam ajang Michelin GT Sport Indonesia Seris 2021

Jakarta, Autos.id  –  Melalui kolaborasi ekslusif dengan Gran Turismo (GT), Michelin mengumumkan pembukaan turnamen balap virtual Gran Turismo untuk mencari siapa yang paling cepat di antara para pemain e-sport balap di Indonesia.  Pendaftaran kompetisi pacu gas secara virtual ini sudah dibuka sejak 9 hingga 29 Agustus 2021. Babak kualifikasi hingga grand final akan berlangsung pada September mendatang di mana para pembalap virtual berkesempatan memenangkan serangkaian hadiah dengan total Rp50 juta.

Gelaran #MichelinGTSportIndonesia ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh Michelin di Indonesia.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette mengatakan Michelin secara aktif mendukung pengembangan industri e-sport dan e-gaming secara global. “Penyelenggaraan kompetisi balap virtual Michelin Gran Turismo adalah wujud dukungan untuk pengembangan e-sport khususnya di Indonesia. Michelin menyadari situasi pandemi membatasi mobilitas orang di luar, karena itu kami mendorong para pembalap virtual dan penggemar e-sport dan e-gaming untuk mengikuti kompetisi ini secara aman dari rumah saja,” ungkapnya.

GT merupakan permainan video balap yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Permainan ini menjadi salah satu favorit penghobi olahraga otomotif dan simulasi balap baik di level global dan nasional. Di Indonesia, GT memiliki komunitas yang cukup besar dan telah berdiri sejak tahun 2007.

Melalui turnamen Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 ini, komunitas, para pemain professional, maupun pemula dan penggemarnya dapat bernostalgia, saling terhubung, dan adu cepat skill balap virtualnya, bahkan dapat memenangkan berbagai hadiah dari Michelin dan Gran Turismo.

Gran Turismo secara resmi mengumumkan kemitraanya dengan Michelin pada 23 Agustus 2019 lalu. Dengan kemitraan ini, Michelin menjadi pemasok ban resmi untuk kejuaraan Gran Turismo serta menjadi teknisi mitra untuk gelaran Gran Turismo Sport.

Kompetisi Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 terbuka untuk umum dan akan berlangsung dalam tiga fase selama enam minggu. Fase pendaftaran dibuka hingga 29 Agustus 2021. Para peserta yang memenuhi persyaratan kemudian akan mengikuti babak kualifikasi untuk mencari 12 posisi teratas dengan waktu tercepat di ronde pertama dan kedua babak penyisihan. Ke-12 peserta tercepat ini akan bertarung kembali dan dipilih masing-masing 6 pembalap tercepat dari tiap ronde untuk melanjutkan turnamen ke babak grand final.

Jadwal Turnamen

                                                 Tahap Turnamen

 

Tanggal
Pembukaan Pendaftaran

 

9 Agustus 2021
Penutupan Pendaftaran

 

29 Agustus 2021
Kualifikasi Virtual 11 -12 September 2021

 

Grand Final dan Fun Match 18-19 September 2021

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 29 Oktober, 2022 Michelin Indonesia meluncurkan ban mobil penumpang jenis on-road BFGoodrich Advantage Touring untuk pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id – Ini...

Aksesoris

Michelin Indonesia menargetkan nol sampah bungkus plastik pada seluruh produk ban yang diproduksinya, pada tahun 2022 Jakarta, Autos.id  –  Michelin Indonesia resmi menghentikan penggunaan...

Tips

Mayoritas pengendara Indonesia mengetahui tekanan angin ideal namun belum melakukan pengecekan tekanan angin secara berkala. Berikut penjelasan dari Michelin Indonesia tentang pemahaman ini. Jakarta,...

Aksesoris

Acara global yang diadakan selama sebulan senuh ini diselenggarakan guna memberikan informasi lebih dalam mengenai ban motor Michelin Jakarta, Autos.id  –  perusahaan mobilitas terkemuka...