Connect with us

Hi, what are you looking for?

MG

MG 4 Resmi Diperkenalkan, Mobil Listrik Compact Hatchback Terbaru

MG 4 Resmi Diperkenalkan, Mobil Listrik Compact Hatchback Terbaru Dari MG

Renacananya mobil listrik MG 4 atau MG Mulan yang baru saja diperkenalkan ini akan segera diproduksi dan dijual pada akhir tahun ini.

Autos.id  –  Baru-baru ini, pabrikan asal Inggris yang kini kepemilikannya dimiliki oleh SAIC Group dari Tiongkok, MG, resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya. Morris Garage baru saja meluncurkan mobil listrik terbaru berbentuk compact hatchback yang diberi nama MG 4.

Nantinya MG 4 akan bersaing dengan beberapa mobil listrik compact lainnya yang bertarung di segmen yang mirip-mirip seperti Volkswagen ID.3 dan Kia Niro EV.

MG 4 Resmi Diperkenalkan, Mobil Listrik Compact Hatchback Terbaru Dari MG

Apa Saja Yang Dihadirkan Dari MG 4

Seperti yang dilansir oleh Autocar India, MG menyebut bahwa MG 4 ini memiliki beberapa keunggulan terutama soal jarak tempuh mobil listrik ini. MG mengklaim mobil ini bisa berjalan sejauh 450 km saat baterai terisi penuh. Untuk baterai yang digunakan sendiri menggunakan 2 pilihan baterai yang masing-masing berkapsitas 51 kWh dan 64 kWh ditambah 1 motor listrik berpenggerak roda belakang.

Dari 2 baterai pilihan baterai ini, MG 4 bisa menghasilkan tenaga dari 167 Hp, 201 Hp, bahkan hingga 443 Hp untuk varian tertingginya. Klaim dari MG sendiri untuk akselerasi 0 hingga 100 km  bisa tuntas hanya dalam waktu kurang dari 4 detikan. Artinya figure tersebut bisa mendekati beberapa nama lainnya seperti Kia Niro EV maupun Volkswagen ID.3.

Berbicara mengenai platform, MG 4 akan menggunakan platform terbaru dari SAIC yang diberi nama MSP atau Modular Scalable Platform. Platform ini akan membuat wheelbase mobil ini menjadi lebih fleksibel yang bisa disesuaikan dengan kapasitas baterai yang digunakan. Mulai dari 2.650 mm hingga 3.100 mm serta baterai 40 kWh dan 150 kWh yang dirancang dengan proses konstruksi baterai One Pack.

MG 4 Resmi Diperkenalkan, Mobil Listrik Compact Hatchback Terbaru Dari MG

Salah satu ciri khas dari platform ini adalah penggunaan sel yang ditumpuk secara horizontal untuk memberikan ketinggian lantai hanya diangaka 11o mm. Artinya baterai mobil ini akan membentuk bagian integral serta struktur platform yang membuat center of gravity mobil menjadi jauh lebih baik dan memberikan rasa berkendara yang lebih dinamis.

Hal menarik berikutnya adalah dari segi desain. MG 4 memiliki desain yang cukup futuristik. Mulai dari lampu depan sipit serta tidak mengadopsi grill murni pada mobil ini. Kemudian bagian bumper depan mobil ini juga unik dengan housing foglamp mengotak dan lampu DRL berbentuk garis vertikal dibagian ujung. Serta hadirnya 2 lubang dengan desain hanikom pada bagian bawah bumper.

Lalu desain futuristik itu berlanjut ke bagian belakang. Mobil ini mengusung model floating roof dengan velg berukuran besar. Dan pada bagian belakang mobil ini juga tergolong unik dengan penggunaan lampu belakang yang menyambung serta desain yang cendrung lebih mengotak. Serta penggunaan bumper berbentuk unik yang memperkuat kesan sporty mobil ini.

Meskipun sudah diperkenalkan, MG belum menjelaskan detail lainnya seperti bagian interior, fitur, serta harga jual pada mobil ini. Nantinya MG 4 akan dijual di Eropa serta di negara asalnya yaitu Inggris. Dan tidak ketinggalan mobil ini juga akan dijual di Tiongkok dengan nama MG Mulan. Menarik untuk dinantikan bagaimana spek dan wujud resmi dari MG 4 di pasar mobil listrik yang semakin panas ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Facelift dari MG Hector yang akan segera diluncurkan di India ini keumgkinan juga akan menjadi cikal bakal dari major change Wuling Almaz yang dijual...