Connect with us

Hi, what are you looking for?

MG

Pabrikan MG Dikabarkan Hadirkan 2 EV di Ajang IIMS 2024

MG 4 EV_1a
MG 4 EV.

Last updated on 21 Februari, 2024

Autos.id – Bagi para pecinta otomotif nasional, ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS adalah sebuah pameran untuk mengetahui model-model apa saja yang akan hadir di pasaran otomotif Indonesia. Beragam merk mobil dihadirkan untuk bisa menjawab tantangan kebutuhan segmen otomotif yang selalu berkembang mengikuti tren yang ada. Seiring akan hal tersebut, pabrikan otomotif yaitu Morris Garage atau MG dikabarkan akan menghadirkan 2 model kendaraan listrik atau EV yang menarik untuk disimak ole para pecinta otomotifnya. Tentunya kehadiran 2 mobil listrik menjadi jawaban dengan naiknya angka kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia yang canggih dan juga memiliki spesifikasi menarik untuk segmen pasaranya tersebut.

Kehadiran Dua Model Mobil Listrik MG

MG 4 EV_2b

MG 4 EV.

Persaingan akan kendaraan listrik di Indonesia semakin berkembang dan juga telah diisi oleh berbagai model-model yang menarik perhatian para pecinta otomotifnya. Hal ini juga membuat salah satu pabrikan otomotif dunia yaitu MG telah turut hadir untuk meramaikan pasaran otomotif dari segmennya itu.

Lebih lanjut, Morris Garage atau MG dikabarkan akan mengeluarkan dua model mobil listrik terbarunya untuk pasaran Indonesia. Dari informasi yang dihimpun, kedua modelnya tersebut yang akan diboyong oleh pabrikan MG yaitu model MG 4 EV dan juga MG ZS EV.

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyebutkan bahwa MG sedang berambisi untuk merebut segmen pasar kendaraan listrik di Indonesia, terutama bagi segmen mobil listrik yang terus berkembang pada masyarakat Indonesia.

“Kami percaya, dengan meluncurkan dua kendaraan listrik kami yang terbaru, kami dapat memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen Indonesia untuk beralih ke mobilitas yang lebih ramah lingkungan,” ujar Arief dalam keterangannya.

Akan Dihadirkan Pada Ajang IIMS 2024 Mendatang

Bagi pihak MG kedatangan model MG 4 EV dan MG ZS EV di pasaran mobil listrik Indonesia akan semakin spesial. Hal tersebut dikarenakkan kedua mobilnya ini tidak hanya hadir untuk menjawab kebutuhan mobil listrik yang ramah lingkunga, tetapi juga untuk meramaikan ajang IIMS 2024 mendatang.

Ya, pihak MG nantinya akan menghadirkan kedua model EV terbarunay tersebut di dalam ajang IIMS 2024 yang akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 15 sampai dengan 25 Februari 2024.

Ini juga sejalan dimana MG yakin bahwa merknya telah diterima dengan cukup positif pada pasaran otomotif nasional. Hal tersebut tentunya juga akan memberikan dampak yang cukup baik bagi kedua model mobil listrinya itu.

Sekilas Tentang Model MG 4 EV dan MG ZS EV

MG ZS EV_3c

MG ZS EV.

Perlu diketahui bahwa dua model mobil listrik dari MG tersebut yaitu model MG 4 EV dan juga MG ZS EV memang sudah ada di pasaran otomotif dunia.

Hal tersebut dapat dilihat pada tahun 2023 kemarin dimana pihak MG menghadirkan model MG 4 EV ke pasaran otomotifnya dalam status CBU dari Thailand dengan harga sebesar Rp 433 juta untuk varian tertingginya. Sementara untuk model MG ZS EV dibanderol dengan harga Rp 453 juta.

Dengan hadirnya kedua varian mobil listrik MG di ajang IIMS 2024, hal ini juga akan menjadikan bahwa dua modelnya tersebut nantinya akan dirakit secara lokal untuk pasaran Indonesia. Tentunya dengan adanya perakitan di dalam negeri tersebut, harga yang dipasarkan juga akan jauh lebih murah untuk pasaran otomotif di dalam negerinya tersebut.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya tertarik dengan dua mobil listrik keluaran dari MG ini sebagai pilihan kendaraan yang ramah lingkungan?

 

Baca juga: Terlihat Oleh Kamera, Suksesor BMW X3 Sedang Uji Coba

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

MG

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, kini pabrikan otomotif asal Vietnam resmi menjual Vinfast (VF) e34 kepada seluruh...

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

error: Content is protected !!