Berita Otomotif

Mercedez-Benz Hadirkan Mobil Konsep yang Terinspirasi dari Film “Avatar”

Siapa yang tak kenal dengan film Avatar? Film Box Office yang sempat menjadi film terlaris sepanjang masa selama 10 tahun ini menjadi inspirasi dari Mercedes Benz untuk merancang mobil konsep barunya.

Autos.id  –   Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 Mercedes-Benz tampil menghebohkan dengan memamerkan mobil konsep terbarunya yang mengadopsi sistem otonom atau mampu berjalan sendiri. Mobil konsep itu diberi nama Vision Advanced Vehicle Transformation (AVTR). Mobil ini sendiri terinspirasi dari film Avatar besutan James Cameron, bahkan sang sutradara pun turut dilibatkan langsung dalam pembuatan mobil ini

Mobil konsep ini hadir untuk menghubungkan manusia, mesin dan alam. Mercedes melengkapi mobil ini dengan teknologi canggih yang futuristik namun tidak melupakan unsur ramah lingkungannya.

Pusat kontrol berbentuk oval yang berfungsi saat meletakkan tangan di atasnya

Bahkan mobil ini tidak dilengkapi dengan setir kemudi seperti mobil pada umumnya, namun digantikan dengan pusat kontrol berbentuk oval yang berfungsi saat meletakkan tangan diatasnya jika pengendara ingin mengendalikan mobilnya secara intuitif

Kontrol Unit tersebut juga bisa mengenali dan mengidentifikasi pengendara melalui detak jantung dan napas pengendara. Kontrol unit ini dibuat untuk melambangkan Tree Of Souls, nama dari Pohon Kehidupan di film Avatar. Dan ketika penumpang yang berada di dalam mobil Vision AVTR ini mengangkat tangan mereka, opsi menu akan diproyeksikan ke telapak tangan mereka secara otomatis

Bagian kabin dibuat dengan menggunakan plastik daur ulang dan kulit imitasi “Dinamca Vegan”

Dilansir dari Carscoops, mobil konsep ini tak melupakan unsur alam dan ramah lingkungan, Bagian Interior mobil konsep tepatnya bagian kabin dibuat dengan menggunakan plastik daur ulang dan kulit imitasi “Dinamca Vegan”, dan pada bagian lantai mobil dibuat menggunakan kayu rotan karuun.

Bagian luar mobil ini pun tak kalah canggih, Vision AVTR memiliki 33 flap bionik  menyerupai sisik reptil yang dapat bergerak ke segala arah. Flap tersebut berfungsi untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar mobil.

Mobil ini dilengkapi baterai 110 kWh yang 100 persen dapat didaur ulang dan juga baterai dapat diisi ulang hanya dalam waktu 15 menit untuk menempuh jarak sejauh 700 km. Dengan empat motor listrik di setiap sudutnya, mobil mampu menghasilkan tenaga sebesar 470 hp.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top