Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Tidak Akan Menjual Mobil Station Wagon Mulai 2030 Mendatang

Mercedes-Benz Tidak Akan Menjual Mobil Station Wagon Mulai 2030 Mendatang
Mercedes-Benz C Class Estate

Langkah yang dilakukan Mercedes-Benz ini bertolak belakang dengan beberapa pabrikan lainnya yang justru sedang mempersiapkan Station Wagon baru bahkan dengan teknologi EV.

Autos.id  –  Bagi anda pecinta mobil berjenis station wagon, mungkin akan sedih melihat berita yang satu ini. Pabrikan otomotif Jerman, Mercedes-Benz berencana untuk menghentikan produksi serta penjualan mobil denga  jenis Station Wagon. Meskipun mobil dengan Station Wagon menjadi menu wajib Mercy dalam beberapa tahun terakhir, sayangnya mereka sudah kehilangan kepercayaan dengan body mobil ini.

Rencananya Mercedes-Benz akan menghentikan produksi dan penjualan mobil Station Wagon ini mulai tahun 2030 mendatang.

Mercedes-Benz Tidak Akan Menjual Mobil Station Wagon Mulai 2030 Mendatang

Mercedes-Benz E Class Estate

Akan Lebih Fokus Ke Platform EV

Alasan kenapa Mercedes-Benz akan menghentikan produksi mobil dengan jenis Station Wagon ini salah satunya karena mereka ingin merampingkan pengeluaran mereka. Mercedes-Benz sendiri juga sudah mulai menggenjot investasi pada mobil dengan platform EV atau mobil listrik. Terlebih Mercy merasa apabila mengeluarkan uang untuk pengembangan platform yang sama di 2 body berebda dirasa kurang menguntungkan.

Seperti yang diberitakan Automobilewoche, beberapa alternatif sedang dipertimbangkan oleh Mercedes-Benz untuk konsumen yang mengingkan mobil yang praktis seperti Wagon. Salah satunya adalah mereka sedang mencoba menyiapkan sebuah  mobil dengan perpaudan SUV-Sedan dengan menggunakan platform untuk mobil listrik.

Mercedes-Benz Tidak Akan Menjual Mobil Station Wagon Mulai 2030 Mendatang

Mercedes-Benz E Class Estate

Mercy merasa bahwa penggabungan fleksibiltas serta kabin yang luas ala SUV, tampilan yang mewah ala Sedan, serta efisiensi dan kesan futuristik ala mobil listrik menjadi pilihan yang masuk akal untuk dicoba. Terlebih dengan platform tersebut bisa memungkinkan adanya space antara baterai dan motor listrik serta bagasi atau kargo yang masih sangat lega.

Apa yang dilakukan oleh Mercedes-Benz ini cukup mengejutkan bila dibandingkan dengan apa yang dilakukan Porsche. Rival Mercedes-Benz ini justru bisa memproduksi mobil Wagon dengan teknologi EV. Hal ini tercermin dengan lahirnya Porsche Tarcan Cross Turismo sebagai mobil station wagon EV pertama yang berhasil diciptakan oleh Porsche.

Dan laporan dari Carscoops menyebutkan beberapa Station Wagon EV juga sedang dikembangkan oleh pabrikan lainnya. Misalnya seperi Audi RS6 Avant, BMW M3 Touring, serta tidak ketinggalan Volvo yang juga akan tetap mempertahankan Station Wagon-nya dengan teknologi full listrik yang mungkin siap diproduksi dala beberapa waktu mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Bukan Mercedes-Benz kalau bisa boyong E-Class terbaru ke Indonesia. Kali ini produsen berlambang tiga bintang ini hadirkan beberapa bintang baru, termasuk E-Class...

Berita Otomotif

Last updated on 7 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id – PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, sebagai distributor tunggal Mercedes-Benz di Indonesia, mengumumkan penandatanganan kerja sama...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

error: Content is protected !!