Berita Otomotif

Mercedes Benz Pertahankan Posisi Nomor Satu Segmen Luxury di Indonesia

Mercedes-Benz capai penjualan 3.344 unit mobil penumpang dan van di tahun 2019.

Bogor, Autos.id    Sepanjang tahun 2019 lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meraih penjualan 3.344 unit mobil penumpang dan van, dengan mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia. Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah.

Strategi ofensif model tahun lalu yang hadir dengan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya seperti Compact Cars (A-Class dan B-Class), serta SUV (new GLE), turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan.

Choi Duk Jun, President Director MBDI mengatakan, hasil penjualan tahun lalu menggarisbawahi sekali lagi atas permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang menantang. “Dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami bermaksud untuk meningkatkan penjualan unit kami serta mempersiapkan daya saing jangka panjang,” tukas Choi.

MBDI mencatat permintaan yang tinggi terhadap Compact Cars (+6%), C-Class (+3%), serta GLC SUVs (+12%). Selain itu, penjualan mobil van – termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter – juga meningkat ke 118 unit mobil (+31%).

Sementara itu, Kariyanto Hardosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management (MBDI) mengaku senang melihat sebagian besar pelanggan memutuskan untuk membeli kendaraan baru Mercedes-Benz dan tetap berada pada posisi di depan kompetitor kami di segmen mobil mewah. “Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan atas strategi ofensif model kami seperti Compact Cars dan SUV kami yang telah menarik perhatian pelanggan baru maupun lama,” imbuhnya.

Di tahun 2019, Mercedes-Benz meluncurkan berbagai macam model baru termasuk the new A-Class, the new B-Class, the new CLA, the new C-Class, serta E-Class dengan varian mesin baru termasuk Plug-in Hybrid, the new GLE dan the new G-Class.

Mercedes-Benz C-Class tetap menjadi model kendaraan terlaris dengan pangsa 29% dari total keseluruhan penjualan, yang diikuti GLC dengan 19% pangsa penjualan. Sementara itu, the new A-Class, the new B-Class, serta the new CLA berkontribusi sebesar 18% pangsa penjualan untuk kategori Compact Cars.

Adapun kendaraan SUV, termasuk GLA, GLC, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé, GLS dan G-Class merupakan kendaraan Mercedes-Benz terlaris di tahun 2019 (31%). Seiring dengan segmen SUV yang terus diharapkan untuk tetap tumbuh secara positif, pada Desember 2019 Mercedes-Benz mengumumkan komitmennya untuk merakit mobil the new GLC dan the new GLE secara lokal di Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top