Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Segmen Mobil Luxury, Mercedes-Benz Indonesia Raih Penjualan Tertinggi di Tahun 2021

mercedes benz c-class
sumber mercedes benz

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia masih mempertahankan posisi puncak di antara luxury brand otomotif lain di dalam negeri pada tahun 2021 lalu.

Jakarta, Autos.id – Prestasi ini didapatkan dengan angka penjualan 2.537 unit mobil penumpang, meningkat 14% dari penjualan tahun lalu. Kontribusi penjualan terbesar berasal dari model GLC, GLE, dan C-Class. C-Class sendiri adalah produk yang mengawali penjualan tahun lalu dengan pengenalan C-Class Final Edition. Menurut Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, pengenalan produk ini berhasil membuka tahun 2021 dengan kuat. Terdapat total 10 model yang diperkenalkan pada tahun 2021.

New A-Class Sedan dan GLA adalah dua model lain yang diperkenalkan pada bulan Juni. Ada juga 6 model baru yang mulai dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Keenamnya antara lain C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE, dan GLS.

choi duk jun

Choi Duk Jun

“Tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir,” lanjut Choi Duk Jun.

Acara Lain

Tidak hanya mencatat penjualan mobil mewah tertinggi di Indonesia, Mercedes-benz juga mengadakan acara Mercedes Trophy Indonesia lagi pada bulan Maret 2021. Turnamen golf ini menawarkan pemilik kendaraan Mercedes-Benz dan para pecinta golf pertandingan yang kompetitif.

Turnamen ini berlangsung dengan 7 babak kualifikasi dan pertandingan final. Pemenang turnamen ini mendapatkan kesmepatan untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf di Bali yang pertama.

mercedes benz a-class interior

Mercedes-Benz A-Class interior

Tidak hanya itu, acara tahunan Mercedes-Benz, StarDrive dan StarExpo juga tetap diadakan. “Sepanjang tahun ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi,” imbuh Coi Duk Jun.

Choi Duk Jun menambahkan bahwa merek asal Jerman ini telah meluncurkan sebuah Virtual Room. Dengan mengaksesnya, para pelanggan bisa melihat mobil Mercedes kapanpun dan di manapun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan Mercedes-Benz berkaitan dengan ground cable dan kamera mundur di Amerika Serikat tersebut hanya terjadi di negara tersebut dan tidak berpengaruh di...

Reviews

Mercedes-Benz T-Class hadir sebagai sebuah alternatif pilihan MPV untuk kebutuhan komersial dengan beberapa opsi dan tampilan yang jauh lebih mewah. Autos.id – Segmen mobil...

Reviews

Kedua mobil edisi spesial dari Mercedes-AMG ini di hadrikan untuk memperingati ulang tahun ke 55 Divisi Performnce AMG dari Mercedes-Benz. Autos.id – Baru-Baru ini,...