Berita Otomotif

Mercedes-Benz Hadirkan Lahan Parkir dengan Stasiun Pengisian Baterai

Mercedes-Benz EQ

PT. Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) memang sangat serius dengan produknya yang sudah menggunakan teknologi hybrid. Salah satu bukti kesiapannya bisa dilihat dari infrastruktur yang sudah disiapkannya.

Jakarta, Autos.id – Sampai hari ini, PT. Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) memang belum menjual mobil berteknologi hybrid, yang oleh mereka disebut dengan EQ.

Mereka belum juga menjual mobil berteknologi hybrid di Indonesia dengan alasan belum adanya kejelasan dari pemerintah mengenai regulasi dan pajak untuk mobil listrik dan hybrid.

Kendati demikian, bukan berarti Mercedes-Benz hanya diam saja sampai regulasi mobil ramah lingkungan di Indonesia sudah ditetapkan.

Sebagai bukti keseriusannya, Mercedes-Benz pun sudah menyiapkan fasilitas dan infrastruktur untuk mobil hybrid kepunyaannya.

Pada hari ini (24/9), PT. Mercedes-Benz Distribusi Indonesia meresmikan stasiun pengisian baterai di parking lot P2, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

“Kami menghadirkan stasiun pengisian baterai di sini sebagai wujud keseriusan Mercedes-Benz dalam menyongsong era mobil listrik dan hybrid yang sudah di depan mata,” kata Roelof Lambert, CEO & President Director of PT. Mercedes-Benz Distribusi Indonesia.

Peresmian stasiun pengisian baterai Mercedes-Benz di Plaza Indonesia

Stasiun pengisian baterai yang berada di mall kelas atas ini merupakan yang pertama di Indonesia. Bahkan Mercedes-Benz pun juga menjadi brand mobil pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas eksklusif ini.

Mercedes-Benz bergerak cepat untuk menghadirkan stasiun pengisian baterai ini supaya saat nanti mobil listrik dan hybrid-nya sudah dijual, maka konsumennya sudah tak perlu kebingungan untuk mencari tempat di mana mereka harus mengisi kembali daya baterainya.

Lantas, ada satu hal yang membuat Mercedes-Benz jadi memutuskan untuk menghadirkan stasiun pengisian baterai ini di Plaza Indonesia.

“Plaza Indonesia adalah sebuah pusat perbelanjaan kelas atas yang berada tepat di jantung kota Jakarta. Karena merupakan mall kelas atas dan bertempat di pusat kota, maka pasti nantinya akan banyak pengunjung yang datang dengan Mercedes-Benz EQ,” tambah Roelof Lambert.

Terhitung sejak hari ini, stasiun pengisian baterai ini sudah bisa digunakan. Tapi karena Mercedes-Benz EQ belum dijual, maka untuk sementara slot parkir ini boleh ditempati oleh semua jenis mobil Mercedes-Benz.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/08/mercedes-benz-e-350-e-sedan-ramah-lingkungan-yang-menyenangkan/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top