Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-AMG GT Resmi Berhenti Produksi, Ini Alasannya!

Mercedes-AMG GT Resmi Dihentikan Produksinya, Ini Alasannya!

Kabarnya penerus dari Mercedes-AMG GT akan hadir dengan penggunaan teknologi Hybrid hingga full listrik yang memiliki sensasi berkendara setara GT.

Autos.id – Baru-baru ini, Mercedes-AMG baru saja menghentikan salah satu mobil sport original mereka yaitu GT. Mobil sport yang juga digunakan sebagai Safety Car untuk ajang balap F1 ini kemungkinan tidak akan dilanjutkan lagi dan akan mendapatkan pengganti yang memiliki teknologi yang berbeda jauh.

Perubahan strategi dari Mercedes-AMG untuk mobil sport generasi terbarunya diduga menjadi alasan GT harus dihentikan produksinya.

Mercedes-AMG GT Resmi Dihentikan Produksinya, Ini Alasannya!

Alasan penghentian Produksi Mercedes-AMG GT

Seperti yang dilansir oleh Autoindustriya.com pada Kamis (29/9/2022), CEO Mercedes-AMG, Philip Schiemer menyebut bahwa mereka akan mengakhiri Mercedes-AMG GT ini. Meskipun penjualan GT tergolong cukup bagus, Schiemer merasa bahwa ada beberapa perubahan strategi yang akan dilakukan oleh Mercedes-AMG meskipun belum diungkapkan detailnya.

Schiemer menyebutkan bahwa ada beberapa strategi yang mungkin akan dilakukan pada mobil sport AMG. Salah satunya adalah penggunaan mesin Hybrid hingga full listrik yang sekarang sudah mulai dicoba oleh beberapa brand yang hadir dengan varian performance-nya. “Kami melihat penerus dari GT ini akan memberikan sesuatu yang lebih unik yang bisa sesuai dengan perkembangan pasar otomotif global”, ujar Schiemer.

Mercedes-AMG GT Resmi Dihentikan Produksinya, Ini Alasannya!

Dalam data yang dihimpun oleh carsalesbase.com, Mercedes-AMG GT sebenarnya bisa terjual hingga 17.000 unit khusus untuk pasar Amerika Serikat. Artinya secara pasar global, mobil yang sudah ada sejak tahun 2014 ini memiliki anhka penjualan dikisaran 25 hingga 30 ribuan unit. Bahkan untuk varian tertingginya yaitu AMG GT Black Series, bisa laku terjual hingga 1.700 secara global.

Untuk diketahui, Mercedes-AMG GT merupakan mobil sport kedua yang memang khusus dibuat dan dirancang langsung oleh divisi AMG. Mobil ini juga merupakan salah satu mobil yang mengggunakan turbo yang ditemaptkan dalam cylinder bank yang bertujuan untuk mengurangi turbo lag serta memungkinkan mobil ini bisa menggunakan mesin berkapasitas kecil.

Selain itu Mercedes-AMG GT juga menjadi mobil yang digunakan sebagai Safety Car untuk ajang balap F1 sejak tahun 2015. Dimulai dari Mercedes-AMG GT S dari tahun 2015 hingga 2017, diikuti oleh GT R dari tahun 2018 hingga 2021, serta mulai tahun 2022 menggunakan varian tertingginya yaitu GT Black Series.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Generasi terbaru Mercedes-AMG GT ini sedang dites jalan dijalanan bersalju di Swedia. Rencananya mobil sport Mercedes-Benz ini akan diluncurkan ditahun 2023 mendatang Autos.id –...

Mercedes Benz

Mercedes-AMG GT C Roadster Edition 50 merupakan edisi khusus dari Mercedes-AMG untuk merayakan 50 tahun melantainya produksi mereka di industri otomotif. Frankfurt, Autos.id –...