Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Melalui PMI, KTB Berikan Donasi Bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

Last updated on 10 Desember, 2022

Bersama Grup Mitsubishi Krama Yudha, KTB Serahkan Donasi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur Kepada PMI

Jakarta, Autos.id –  Grup Mitsubishi Krama Yudha yang diwakili oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM), dan PT Berlian Sistem Informasi (BSI) memberikan donasi sejumlah Rp575.000.000 untuk membantu masyarakat terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada hari Senin, 5 Desember 2022, di Kantor Pusat PMI – Jakarta.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT KTB; Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI; serta para Manajemen terkait dari tiap Perusahaan.

Donasi diterima oleh Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI, yang kemudian akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan wilayah sekitarnya dalam bentuk kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh para warga yang terdampak.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB menyampaikan, donasi ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab dari Mitsubishi Krama Yudha Group, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur. “Semoga donasi yang kami salurkan ini dapat membantu upaya baik untuk menolong proses pemulihan pascabencana yang saat ini kita lakukan bersama,” tukasnya.

Selain itu, PT KTB juga akan mengirimkan satu unit KTB Humanity Truck yang dapat berperan untuk membantu distribusi air bersih bagi para korban yang terdampak bencana. Truk tersebut dapat dimanfaatkan oleh organisasi sosial yang ingin membantu proses pemulihan bencana yang saat ini tengah berlangsung melalui koordinasi dengan jaringan dealer resmi yang terdekat dengan lokasi bencana.

“Pengiriman unit KTB Humanity Truck adalah bentuk aksi nyata dari KTB untuk membantu para korban. Karena kami sangat mengerti bahwa kurangnya sanitasi dan dehidrasi bagi para pengungsi saat ini menjadi isu yang perlu ditanggulangi bersama. Dengan dukungan dari jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso yang selalu siap sedia, kami berharap unit ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. KTB dan Mitsubishi Fuso selalu ada untuk masyarakat Indonesia.”, pungkas Prasetio Hartono,  Direktur Divisi Administration & HR KTB.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Fuso

Last updated on 26 Januari, 2023 Uji coba ini untuk mencapai net zero emission tahun 2050 Jakarta, Autos.id  — PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Fuso

Last updated on 20 Januari, 2023 Saat menguji ketangguhan Canter, Mitsubishi Fuso juga mengungkap 29 Varian Canter dan Fighter X dengan Standar EURO 4...

Fuso

Last updated on 9 Januari, 2023 Pelanggan setia merasa puas pelayanan yang diberikan oleh KTB, hingga sudah puluhan menjadi konsumen setia Fuso. Jakarta, Autos.id ...

Fuso

Last updated on 29 Oktober, 2022 Mitsubishi FUSO Truck Campaign melibatkan 68 dealer di seluruh Indonesi Jakarta, Autos.id – PT. Krama Yudha Tiga Berlian...