Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mazda 3 Facelift 2023, Hadir Dengan Mesin Yang Lebih Bertenaga

Mazda 3 Akan Mendapat Penyegaran Pada Tahun 2023, Hadir Dengan Mesin Yang Lebih Bertenaga

Mazda 3 Facelift 2023 ini akan diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat dan juga akan hadir di beberapa wilayah lainnya seperti Benua Eropa.

Autos.id – Mazda 3 generasi saat ini yang sudah beredar telah diperkenalkan sejak tahun 2019 silam. Artinya di tahun 2022 ini sudah memasuki tahun ketiga. Dan karena sudah waktunya untuk dilakukan penyegeraan atau facelift, membuat rumor akan facelift Mazda 3 akan segera hadir dalam waktu dekat. Kabarnya versi penyegeraan Mazda 3 ini akan segera dihadirkan pada akhir tahun ini dengan model tahun 2023.

Salah satu ubahan yang paling besar dari Mazda 3 Facelift 2023 ini adalah penggunaan mesin yang jauh lebih bertenaga serta diklaim lebih irit BBM.

Mazda 3 Akan Mendapat Penyegaran Pada Tahun 2023, Hadir Dengan Mesin Yang Lebih Bertenaga

Menggunakan Mesin Dari Mazda CX-5

Seperti yang dilansir oleh Car and Drive, mesin 2.000 cc yang sudah hadir sejak generasi sebelumnya akan dihilangkan pada versi Facelift kali ini. Kabarnya Mazda 3 akan menggunakan kapasitas mesin yang jauh lebih besar yaitu 2.500 cc, 4 silinder, Naturally Aspirated. Mesin Skyactiv G yang akan digunakan di Mazda 3 Facelift ini sama persis dengan yang digunakan di Mazda CX-5.

Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 191 Hp dan torsi mencapai 252 Nm yang menyalurkan tenaganya ke roda depan melalui transmisi Skyactiv 6 Speed khas Mazda. Yang menarik beberapa teknologi dari Mazda CX-5 akan dihadirkan juga di Mazda 3 Facelift 2023. Salah satunya adalah Cylinder Deactivation yang akan mematikan salah satu dari empat silinder yang akan berpengaruh pada konsumsi BBM.

Klaim konsumsi BBM dari Mazda 3 Facelift bermesin 2.5 NA ini bisa mencapai 28 mpg di rute dalam kota serta 37 mpg untuk rute tol dengan kecepatan tinggi, dam rute kombiniasi sekitar 31 mpg. Semua klaim konsumsi BBM tersebut sudah termasuk ke dalam penggunaan Cylinder Deactivation yang akan menonaktifkan 1 silinder ketika tidak dibutuhkan saat mobil berjalan.

Mazda 3 Akan Mendapat Penyegaran Pada Tahun 2023, Hadir Dengan Mesin Yang Lebih Bertenaga

Mazda 3 Facelift untuk model tahun 2023 akan tersedia baik untuk model Hatchback maupun Sedan. Amerika Serikat akan menjadi negara pertama yang memasukan versi Facelift dari Mazda 3 ini. Dengan harga jual termurah adalah 23.615 Dolar Amerika atau setara Rp 352 jutaan untuk varian Sedan. Sedangkan varian Hatchback dijual dengan harga 23.348 Dolar Amerika atau Rp 348 jutaan.

Selain itu Mazda 3 juga hadir dengan beberapa varian spesial seperti 2.5 S Carbon Edition dengan harga 30.215 Dolar Amerika atau setara Rp 402 jutaan. Varian ini hadir dengan warna ekterior Polymetal Grey dan velg black glossy berukuran 18 inch, serta cover spion yang juga diberikan warna black glossy.

Nantinya selain Amerika Serikat, Mazda 3 Facelift model tahun 2023 ini juga akan hadir di pasar benua Eropa. Belum diketahui apakah Mazda 3 Facelift juga akan masuk ke Indonesia mengingat Mazda 3 yang dijual di Indonesia merupakan rakitan dan pengembangan dari Mazda Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Bocoran Mazda 3 generasi terbaru kini seputar instrumen klusternya yang bisa dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Tokyo, Autos.id – Mazda 3 generasi berikutnya sedang...

Mazda

Eurokars Motor Indonesia kini resmi mulai memasarkan produk-produk Mazda dan juga jaringan purna jualnya, termasuk lima produk terbaru Mazda ini. Jakarta, Autos.id – PT...