Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Masuk Afrika Selatan, Toyota Hilux GR Sport Hadir Dengan Mesin Paling Bertenaga

Toyota Hilux GR Sport Masuk Ke Afrika Selatan Dengan Mesin Paling Bertenaga

Last updated on 11 Juni, 2024

Toyota Hilux GR Sport versi Afrika Selatan akan hadir dengan mesin Diesel 2.800 cc yang lebih bertenaga dibandingkan 2.800 cc Diesel Toyota lainnya.

Autos.id  –  Setelah Jepang, Thailand, dan beberapa negara Eropa, varian GR Sport dari Double Cabin andalan Toyota yaitu Hilux masuk kepasar Afrika Selatan. Yang menarik adalah Toyota Hilux GR Sport versi Afrika Selatan akan hadir dengan mesin yang jauh lebih bertenaga dibandingkan beberapa Hilux GR Sport dibeberapa negara lainnya.

Sebagai informasi awal, ada 3 varian mesin Toyota Hilux yang dijuala di Afrika Selatan yaitu 2.700 cc Bensin, 2.400 cc Diesel, dan yang tertinggi yaitu 2.800 cc Diesel.

Mesin GR Sport Paling Bertenaga

Seperti yang diberitakan oleh Paultan, rencananya Toyota Hilux GR Sport ini akan segera masuk ke pasar Afrika Selatan pada bulan Mei 2022 mendatang. Khusus untuk varian GR Sport, Toyota akan memasukan mesin varian tertingginya yaitu 2.800 cc Diesel 1GD-FTV. Yang membedakan adalah mesin 1GD di Toyota Hilux GR Sport versi Afrika Selatan akan diberikan tenaga dan torsi yang lebih buas.

Baca juga: Spek Toyota Tundra 2023

Toyota Hilux GR Sport Masuk Ke Afrika Selatan Dengan Mesin Paling Bertenaga

Varian 2.800 cc dari Toyota Hilux GR Sport versi Afrika Selatan akan setara dengan varian Raider yang sudah hadir sebelumnya. Mesin 1GD-FTV dibeberapa Toyota lainnya seperti Toyota Fortuner dan Hilux memiliki tenaga mencapai 200 PS dan torsi 500 NM. Untuk Hilux GR Sport spek Afrika Selatan ada upgrade yang cukup signifikan yaitu 225 PS dan 550 NM yang tetap disalurkan melalui sistem penggerak 4×4.

Leon Theron, Senior Vice President of Sales and Marketing Toyota Afrika Selatan menyatakan, bahwa mesin 2.800 yang lebih bertenaga ini menjadi nilai jual utama dari Toyota Hilux GR Sport dinegara tersebut. DIkatakannya, penggunaan mesin yang jauh lebih bertenaga juga sesuai dengan keinginan konsumen di Afrika Selatan yang mengingkan Hilux yang lebih bertenaga dan lebih tangguh sebagai sebuah mobil Offroader tangguh.

Toyota Hilux GR Sport Masuk Ke Afrika Selatan Dengan Mesin Paling Bertenaga

Toyota Hilux GR Sport versi Afrika Selatan pada dasarnya hampir sama seperti Hilux GR Sport dibeberapa negara lainnya. Dibandingkan Hilux varian lainnya, untuk varian GR Sport hadir dengan grill hitam dengan emblem tulisan Toyota yang menguatkan kesan mobil yang tangguh dan gagah. Kemudian untuk desain velg sendiri menggunakan versi Eropa yang memiliki warna sedikit lebih gelap.

Selain itu tidak ada perubahan signifikan pada bagian eksteriornya kecuali beberapa aksesoris GR Sport dibeberapa bagian body. Diinterior pun nampaknya juga tidak diberikan perubahan yang drastis dan masih mengusung dashboard yang sama. Nantinya Toyota Hilux GR Sport ini akan bersaing dengan beberapa D-Cab lainnya di Afrika Selatan seperti VW Amarok dan Ford Ranger.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 30 Mei, 2024 Harga mobil double cabin di tahun 2023 ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 200 jutaan hingga Rp 1...

Komparasi

Last updated on 19 Mei, 2023 Toyota Hilux dan Nissan Navara dipasarkan di Indonesia, tapi mana yang lebih baik? Autos.id – Mobil kabin ganda...

Mobil

Bebeapa ubahan Toyota Hilux GR Sport versi Australia ini membuatnya selain lebih garang, juga lebih bertenaga dan lebih siap dipakai untuk Off-Road. Autos.id –...

Mobil

Mobil konsep Toyota Hilux menjadi mobil listrik ini juga menjadi salah satu strategi Toyota untuk menciptakan netralitas karbon yang jauh lebih baik. Autos.id –...

error: Content is protected !!