Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

MAKA Motor Listrik Karya Baru Karya Alumni GOJEK

Maka Motor Listrik

Autos.id – MAKA, sebuah mahakarya motor bertenaga elektrik dari alumni GOJEK sendiri berhasil mendapatkan seeding funding. Memang, perhatian ini membuat seluruh mata tertuju pada motor listrik yang mereka kembangkan.

Sebenarnya sudah banyak motor listrik di jalanan. Namun sebagian bukan dari merk lokal maupun sebagian masih berkutat dengan produk dari luar negeri terutama Tiongkok. Tidak heran, kalau produk motor listrik sendiri masih barang mahal buat sebagian orang. Belum juga produk ini pastinya tidak semudah motor konvensional yang sudah ada.

Untuk itu, mereka sendiri bisa jadi produk mereka tawarkan itu berbeda satu sama lainnya. Karena sampai berita ini turun belum ada kepastian produk seperti apa yang mereka rancang dan target pasar yang mereka tentukan untuk membangun motor elektrik ini.

Pendanaan Awal MAKA Merupakan Titik Awal

Sebagai produsen motor listrik loka, MAKA sendiri mendapatkan pendanaan awal sebesar Rp563 Miliar. Karena pendanaan awal sebesar ini pastinya banyak sekali uang yang masuk untuk pengembangan motor listrik kali ini.

Selain itu, dengan pendanaan ini harapannya bisa membuka pembuatan motor listrik prototype mereka yang kabarnya bakalan masuk ke Indonesia tahun depan.

Motor listrik ini sendiri sebenarnya berdiri pada tahun 2021 silam. Dengan petinggi GOJEK seperti Raditya Wibowo dan Arief Fadillah membuat sebuah perusahaan motor dengan baterai ini Maka Motor Listrik dengan harapan bisa membangun ekosistem ramah lingkungan namun terjangkau.

“ Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan investor yang paham dan mendukung pendekatan R&D first kami. Tidak seperti kompetitor kami, MAKA Motors lakukan proses R&D baik in-house maupun lokal. Sehingga kami punya kontrol atas rantai pasok (Supply Chain), user insight dan akhirnya jadi sebuah solusi terbaik dari kami.” Ujar Arief Fadillah, Co-Founder and Chief Technology Officers MAKA Motors.

Baca Juga: Tips dan Kiat Pemeliharaan Baterai Motor Listrik

Efisiensi jadi kunci dalam pembangunan motor elektrik

Karena efisiensi jadi bagian penting dalam memenuhi kebutuhan pengendara Indonesia. Otomatis produsen ini bisa melesat lebih jauh dengan produk yang mereka unggulkan juga lebih baik lagi. “Dan akhirnya atas efisiensi biaya dalam upaya kami membawa solus inovatif untuk memenuhi kebutuhan unik pengendara di Indonesia. ” tukas Raditya Wibowo, Founder & Chief MAKA.

Bahkan dari awal saja, mereka sudah fokus di R&D internal sampai supplier kelas dunia juga mereka jajaki.

Dengan kemampuan ini, harapannya bisa jadi sebuah mimpi memiliki produk yang bagus bisa hair di tengah masyarakat.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Motor

Autos.id – Motor trail listrik buatan Indonesia perdana dibuat kepada TNI dan Polri. Kementerian Pertahanan sendiri sudah menyerahkan sepeda motor listrik bergaya motor trail...

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

error: Content is protected !!