Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Logo BMW Dicomot Tanpa Izin, Dua Perusahaan Cina Diganjal Denda

Dua perusahaan Cina diganjar denda miliaran rupiah karena menggunakan logo BMW tanpa izin untuk keperluan produksi barang baru.

Tiongkok, Autos.id – Sebuah kasus mengejutkan dunia otomotif. Pasalnya pemerintah Cina menindak dua perusahaan karena menggunakan logo BMW sebagai merek dagang dan menggantinya menjadi BMN tanpa mencopot desain bawaan BMW.

Perusahaan bernama Holdings Deguo Baoma Group, menurut laporan Leftlane, Kamis (22/12/2016) telah menyalahi hukum perdagangan karena telah melanggar hak kekayaan intelektual. Makin berat karena ada satu perusahaan lain juga turut menggunakan logo tersebut untuk untuk menggunakan logo BMW tersebut untuk produk aksesori seperti pakaian dan tas.

“Kedua perusahaan tengah menghadapi sanksi hukum dengan kewajiban membayar denda pinalti 3 juta Yuan atau sekitar Rp 5,8 miliar kepada raksasa otomotif asal Jerman tersebut”

Untuk itu BMW dengan tegas mengutuk kedua perusahaan tersebut. Dari perkembangan kasus ini, kedua perusahaan tengah menghadapi sanksi hukum dengan kewajiban membayar denda pinalti 3 juta Yuan atau sekitar Rp 5,8 miliar kepada raksasa otomotif asal Jerman tersebut sebagai hukuman karena telah merugikan BMW.

Logo BMW

Dua Perusahaan Catut Logo BMW Tanpa Izin

Meski demikian, tuntutan terhadpa kedua produsen Tiongkok ini menuai protes. Pasalnya, banyak produsen lokal yang merasa dirugikan karena setiap kali berkreatif untuk membangun produk sendiri dianggap imitasi. Sehingga hal ini menjadi isolasi bagi mereka untuk mengembangkan dan membangun kendaraan baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan merek premium asal Eropa yang terkenal mahal, namun memilikii fitur dan spesifikasi yang juga kelas atas. Jakarta, Autos.id  ‘  Tentunya, mobil ini...

Berita Otomotif

  Lewat akun Instagram BMW Indonesia, BMW mendeklarasikan diri sebagai VIP Mobility Partner dari Art Jakarta yang merupakan even seni internasional terbesar di Jakarta....

Daftar Harga Mobil

Awal bulan Juli 2022 lalu, BMW Indonesia menghadirkan produk X4 terbarunya Jakarta, Autos.id  –  Awal bulan ini, para penggemar BMW di Indonesia pastinya sangat...

Aksesoris

Autos.id – Wunderlic merilis dudukan CamRacks yuntuk menahan GoPro Anda dengan aman dengan di khususkan bagi sepeda motor jenis BMW. Banyak dari kita menikmati mengendarai...