Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Lima Tahun Beredar, Produksi Peugeot 3008 Tembus 1 Juta Unit Di Seluruh Dunia

5 Tahun Beredar, Peugeot 3008 Sudah Menembus Produksi 1 Juta Unit Diseluruh Dunia

Peugeot 3008 baru saja menembus produksi 1 juta unit. Mobil ini bisa mengalahkan beberapa rival Jerman seperti BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA Class.

Autos.id – Peugeot 3008 merupakan sebuah premium compact SUV yang bersaing dengan beberapa nama dari Jerman seperti BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA Class. Mobil yang diproduksi di Souchaix, Prancis sendiri mecatatkan hasil penjualan yang sangat menggembirakan. Kurang lebih sudah ada 1 juta unit yang dihasilkan mobil ini semenjak pertama kali muncul di 2016 silam.

Secara global, dari 65% penjualan Peugeot 3008 berasal dari Benua Eropa. Dengan hasil tersebut membuat mobil ini merupakan mobil SUV terlaris nomor 2 di Eropa dan nomor 1 di Prancis yang merupakan negara asalnya.

Mobil Terlaris Di Eropa

Selama 5 tahun keberadaannya, Peugeot 3008 juga sudah mendapat sederet penghargaan otomotif. Dimana sudah kurang lebih 67 penghargaan didapatkan mobil ini termasuk Car Of The Year tahun 2017. Selain itu mobil ini juga termasuk kedalam mobil SUV terlaris dibeberapa negara diluar Prancis seperti di Italia dan Spanyol.

5 Tahun Beredar, Peugeot 3008 Sudah Menembus Produksi 1 Juta Unit Diseluruh Dunia

 

Beberapa faktor yang membuat mobil ini termasuk kedalam salah satu SUV terlaris di Eropa adalah desain yang ditawarkan yang termasuk futuristis dan tidak dimiliki para rival. Kemudian juga Peugeot juga memberikan beberapa fitur yang bahkan dimobil premium Jerman tidak memilikinya untuk segmen compact SUV-nya.

Dan bila masuk kedalam interior mobil ini, jelas ini adalah nilai jual utamanya. Dimana Peugeot 3008 memberikan desain interior yang berbeda dan antimainstream dibandingkan rival Jermannya. Terlebih penggunaan stir flat bottom dan flat top layaknya dikokpit pesawat. Serta fitur safety dan penunjang yang tergolong sangat komplit dengan harga yang tergolong masuk akal untuk kelasnya.

 

Terlebih beberapa waktu lalu, Peugeot 3008 tentunya bersama 5008 juga diberikan facelift yang memberi tampilan yang lebih menawan lagi. Di Indonesia sendiri Peugeot 3008 hadir dengan 2 varian yaitu Allure Plus untuk varian tertingginya serta varian Active untuk varian bawahnya. Harga yang ditawarkan juga tergolong sangat menarik dimana untuk Allure Plus dijual Rp 720 juta serta Active dibandrol Rp 590 juta.

5 Tahun Beredar, Peugeot 3008 Sudah Menembus Produksi 1 Juta Unit Diseluruh Dunia

Meskipun mobil ini cukup laris di Eropa, di Indonesia sendiri mobil ini belum termasuk yang terlaris bila dibandingkan 2 rival Jermannya, BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA. Karena X1 dan GLA merupakan mobil yang sudah dirakit secara CKD di Indonesia sedangkan 3008 masih dirakit secara CBU dari Malaysia. Menurut data Gaikindo, Wholsales mobil ini selama tahun 2021 sudah didistribusi sebanyak 100 unit alias tidak terlalu besar.

Meskipun begitu, Peugeot 3008 ini merupakan pilihan menarik bagi anda yang mungkin mencari alternatif yang berbeda dibandingkan BMW X1 atau Mercedes-Benz GLA Class. Terlebih harga tertinggi varian Allure Plus justru lebih terjangkau dibanding varian tertinggi X1 yaitu XLine sudah mencapai Rp 895 juta. Sedangkan GLA Class sudah tembuh Rp 800 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Peugeot sudah mengumumkan update terbaru untuk jajaran MY22 5008, yang menggantikan GT dengan GT Sports yang lebih bertenaga dan satu-satunya pilihan bertenaga bensin. Autos.id – Walaupun...

Mobil

Peugeot e-308 ini merupakan kakak dari Peugeot e-208 yang sama-sama berbasis dari versi normal dari kedua mobil hatchback tersebut. Autos.id – Baru-baru ini, brand...

Mobil

Ini akan menjadi tahun yang sibuk untuk pasar hatchback segmen-B, pasalnya akan ada beberapa model baru yang akan diumumkan pada tahun 2019. Autos.id  – ...

Merk Mobil

Autos.id  –  Peugeot akhirnya meluncurkan model yang tidak pernah diprediksi akan hadir sebelumnya. Dijuluki Peugeot 508 Sport Engineered Concept, kendaraan ini akan tayang perdana...