Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Light Rider, Motor 3D Printing Pertama di Dunia

Light Rider

Light Rider motor listrik bertubuh unik ini ternyata dibangun dari hasil 3D printing yang diklaim merupakan teknik pengembangan motor pertama di dunia.

Jerman, Autos.id – Sebuah motor futuristik bertenaga listrik yang menggunakan sistem 3D printing telah dibangun anak perusahaan Airbus yakni APWorks. Motor bertubuh unik ini diklaim merupakan motor 3D printing pertama di dunia.

Dilansir Leftlane, Jumat (27/5/2016) motor ini sangat menyita perhatian pecinta otomotif. Kecepatan maksimum motor 3D ini pun dibatasi hanya 80 km/jam dengan kemampuan jarak tempuh diperkirakan hingga 60 km dalam sekali pengisian daya baterai listriknya.

Karena dibuat dengan sistem 3D printing maka motor yang dikenal dengan sebutan Light Rider ini, hanya memiliki berat tidak lebih dari 35 kg serta masuk dalam kategori motor teringan di dunia.

“Karena dibuat dengan sistem 3D printing maka motor yang dikenal dengan sebutan Light Rider ini, hanya memiliki berat tidak lebih dari 35 kg serta masuk dalam kategori motor teringan di dunia”

Light Rider diklaim sanggup berakselerasi dari nol sampai 45 km per jam hanya dalam waktu tiga detik. Namun perusahaan yang berbasis di Jerman itu tidak menyebut berapa besaran kapasitas baterai dan kemampuan motor listrik yang dipasang pada Light Rider.

Light Rider

Dibangun dengan Ketelitian Sampai 30 mikrometer

APWorks menggunakan bahan algoritma bionik yakni bahan yang digerakkan dengan sistem elektronika untuk merancang struktur rangka berongga yang memiliki kekuatan yang tinggi untuk sebuah mesin listrik. Bentuk kompleks Light Rider membuatnya dibangun diatas ketelitian mencapai 30-mikrometer.

Perusahaan APWorks rencananya akan memproduksi Light Rider dalam jumlah yang sangat terbatas. Hanya 50 unit sepeda motor yang akan dibangun, dan akan dijual pada konsumen penyuka motor unik berteknologi tinggi dan para kolektor dengan kisaran USD 55.700 atau kira-kira Rp 755 jutaan. Sebuah harga yang fantastis untuk motor listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...