Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lebih Dari 30 Mobil Baru Akan Meluncur di GIIAS 2022 BSD

Dalam GIIAS 2022 BSD mendatang, ke depankan teknologi EV dan juga hadirkan test track indoor

Jakarta, Autos.id  – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City Kab. Tangerang. Adalah komitmen GIIAS untuk memberikan informasi, edukasi, dan pengalaman tentang teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia.

Dalam perhelatan GIIAS 2022 bulan Agustus mendatang, total dari 25 APM yang ambil bagian, akan ada 30 mobil baru yang diluncurkan.

Ke-25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Agus Riyadi selaku Project Director Seven Events menjelaskan, dari seluruh APM yang ambil bagian, aka nada 30 mobil meluncur, Sembilan mobil diantaranya adalah mobil listrik. “Peluncuran ini bervariasi, ada yang bersifat Indonesia Premiere, Asia dan juga untuk Asia Tenggara,” imbuhnya.

Selain kendaraan roda empat, lanjut Agus, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022,  dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem. “Sedangkan merek-merek roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan, GIIAS mendatang akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). “Hal ini sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB),” ungkapnya.

Sedangkan Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengatakan bahwa untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai, GAIKINDO menghadirkan satu area khusus dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan didalam ruangan,” ungkap Rizwan.

Menurutnya akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE – BSD City, Kab. Tangerang.

Astra Financial juga kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2022 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA. “Astra Financial bangga dapat mendukung industri otomotif Indonesia dan kembali hadir pada GIIAS 2022 sebagai sponsor

Selain Astra Financial dan Ilectra Motor Group (IMG), GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge sebagai sponsor. Dengan dukungan dari para sponsor, akan menjadi dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang di gelar di ICE, BSD, Tangerang pada 11 hingga...

Mobil

Selain melihat berbagai produk terbaru dari Hyundai, Anthony Ginting juga mengunjungi berbagai fasilitas serta menceritakan pengalamannya dengan fitur Hyundai Bluelink di GIIAS 2022. Tangerang,...

Mobil

Mengusung tema “Urban Lifestyle” ini selain menghadirkan Baleno dan S-Presso terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales juga memarekan sederat line up produk Suzuki lainnya yang...

Berita Otomotif

Tangerang, Autos.id –  Tiket pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang di adakan di ICE, BSD City, Kabupaten...