Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Laris Manis di India, Inden Kia Carens Mencapai 1,5 Tahun

Laris Manis, Inden Kia Carens Mencapai 1,5 Tahun Di Pasar India

Inden Kia Carens untuk pasar India ini memiliki waktu tunggu yang berbeda-beda di setiap variannya.

Autos.id – Kia Carens generasi terbaru memang sudah diluncurkan sejak awal tahun ini di India. Mobil yang mengusung konsep MPV Crossover ini sudah mendapat antusias yang luar biasa saat pertama kali diluncurkan di negara Bollywood tersebut. Bahkan karena larisnya mobil ini membuat Kia India kewalahan memenuhi permintaan pasar hingga inden untuk mobil ini bisa mencapai 1,5 tahun.

Hingga saat ini, Kia Carens di India sudah mendapatkan 50 ribuan pesanan khusus untuk pasar domestik India.

Laris Manis, Inden Kia Carens Mencapai 1,5 Tahun Di Pasar India

Waktu Inden Yang Berbeda Di Setiap Varian-nya

Seperti yang dikutip Cartoq pada Selasa (10/5/2022), Kia India menyebut setiap varian memiliki waktu inden yang berbeda. Untuk waktu inden terlama atau selama 1,5 tahun varian yang mendapat waktu inden terlama tersebut adalah varian entry-level Premium dan Prestige bertransmisi manual dengan mesin 1.500 cc NA.

Kemudian untuk varian Premium, Prestige, dan Prestige Plus dari mesin 1.400 cc Turbo, waktu indennya masing-masing mencapau 22-23 minggu, 18-19 minggu, serta 13-14 minggu. Sedangkan untk varian Prestige Plus bertransmisi DCT, Luxury MT, Luxury Plus MT, Luxury Plus DCT, waktu inden yang diperlukan masing-masing adalah 18-29 minggu, 18-19 minggu, serta 22-23 minggu.

Lalu untuk varian bermesin 1.500 cc Diesel, untuk varian Premium, Prestige, Prestige Plus, dan Luxury bertransmisi manual memiliki waktu inden selama 32 hingga 33 minggu. Lalu untuk varian Luxury Plus, waktu inden-nya mencapai 13 hingga 14 minggu untuk transmisi manual 6 seater, 22 hingga 23 minggu unyuk manual 7 seater, 28 hingga 29 minggu unyuk transmisi otomatis 6 sater, serta tipe tertinggi dengan transmisi otomatis dan 7 seater mencapai 38 higga 39 minggu.

Laris Manis, Inden Kia Carens Mencapai 1,5 Tahun Di Pasar India

Hingga saat ini, Kia India sudah menerima pemesanan hingga 50 ribu unit khusus untuk pasar India dan akan bertambah seiring berjalannya. Bahkan Kia Carens ini juga akan diekspor ke beberapa negara termasuk ke Indonesia. Bahkan Kia Indonesia sendiri sudah memperkenalkan Kia Carens terbaru ini di event Jakarta Auto Week bulan Maret silam meskipun belum dijual secara resmi.

Beberapa faktor yang membuat inden Kia Carens ini berlangsung cukup lama. Salah satunya adalah masalah kelangkaan chip semikonduktor yang masih melanda industri otomotif global. Yang perlu anda ketahui Kia Carens generasi terbaru ini dirakit di pabrik Kia India di kawasan Anantpur, provinsi Andhra Pradesh.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Varian yang dihapus oleh Kia India ini merupakan varian rendah dan menengah dari Seltos dan Carnival Diesel. Sehingga kedua produk dengan mesin Diesel ini...

Mobil

Angka penjualan hingga 7 ribuan unit pada Kia Carens terbaru ini merupakan rekor tertinggi penjualan mobil baru di India di hari pertama peluncuran mobil...

Mobil

Kia Carens terbaru ini merupakan mobil yang dirakit di India. Mengingat beberapa mobil Kia di Indonesia merupakan rakitan India, tidak menutup kemungkinan akan segera...

KIA

Kia Carens terbaru akan diperkenalkan di Paris Motor Show 2016 namun tidak banyak perubahan yang terjadi pada Kia Carens terbaru ini. Paris, Autos.id –...